Tawarkan Banyak Manfaat untuk Kulit, Sabun Kopi Asal Malaysia Dijual Harga Rp 6 Ribuan

Sabun Kopi - carousell.comSabun Kopi - carousell.com

Produk dan kulit kini memang semakin unik dan . Ada begitu banyak bahan yang ternyata bisa diolah menjadi sebuah produk yang memiliki manfaat untuk merawat , salah satunya seperti . Bahkan di Malaysia sedang booming produk unik bernama Sabun . Selain diklaim menggunakan bahan dasar , sabun ini juga memiliki bentuk menyerupai namun ukurannya lebih besar. Untuk urusan harga, di Negeri Jiran sana harga sabun sekitar RM 2.

Lalu apakah sabun kopi juga sudah ada di Indonesia? Rupanya popularitas sabun ini pun terdengar hingga ke Tanah Air. Berdasarkan pengamatan dari beberapa situs jual-beli online yang ada di Indonesia, sudah banyak pedagang yang menawarkan sabun kopi dengan harga yang bervariasi, umumnya berkisar antara Rp 6-10 ribuan. Ada pula yang menjual dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp 5 ribuan, namun harga tersebut berlaku untuk pembelian grosir minimal 10 pcs.

Salah satu pengguna, Rosyatimah Rajali mengungkapkan bahwa yang unik menyerupai biji kopi dan aroma kopi yang menyenangkan telah berhasil menarik minatnya untuk membeli sabun kopi sejak beredar di media sosial tahun 2016 lalu. “Ketika saya membelinya dan mulai memakai di wajah dan tubuh, lama kelamaan ia semakin cocok dengan kulit saya,” demikian testimoni dari Rosyatimah, seperti dilansir Sinar Harian.

Meski bentuknya sederhana, rupanya sabun kopi menawarkan berbagai manfaat yang menakjubkan untuk kulit. “Sabun coffee ini berfungsi sebagai detoksifikasi untuk kulit, sekaligus membantu membersihkan sel kulit mati dan memberi kelembapan pada kulit serta menghilangkan daki saat digunakan di seluruh tubuh,” tuturnya.

Di samping itu, sabun scrub kopi asal Malaysia ini diklaim mampu menghaluskan kulit, menghilangkan bau badan, menghilangkan selulit, melarutkan lemak dalam tubuh, menghilangkan bekas jerawat maupun noda hitam pada kulit, dan masih banyak lagi.

Cara pakai sabun kopi pun sederhana, konsumen biasanya dianjurkan untuk menggunakan sabun kopi layaknya sabun batangan biasa, yakni dengan digosokkan secara lembut ke badan maupun wajah kemudian didiamkan selama beberapa menit baru dibilas dengan air bersih.

Sayangnya popularitas produk ini membuat beberapa pihak tak bertanggungjawab tertarik untuk memalsukannya. “Saat ini ada pihak yang tidak bertanggungjawab ingin menghasilkan keuntungan lebih dengan menjual sabun kopi tiruan karena permintaannya yang tinggi. Tampilan sabun palsu ini sama dengan sabun kopi asli,” kata salah satu pedagang, Nor Asrina.

Meski secara fisik terlihat sama, rupanya ada perbedaan yang mendasar antara produk sabun kopi yang asli dengan versi palsu (KW). “Bisa dibedakan bila sudah digunakan. Sabun kopi asli mengandung banyak scrub dan busanya pun berwarna cokelat. Sedangkan sabun kopi palsu tidak banyak scrub dan busanya berwarna putih,” tandasnya.

Loading...