Tawarkan Alis Natural & Tahan Lama, Ini Tempat Sulam Alis yang Dikenal Bagus di Surabaya

Sulam Alis - www.mundotkm.comSulam Alis - www.mundotkm.com

Setiap memang tidak selalu diberkahi dengan alis yang tebal nan rapi. Oleh sebab itu sejak beberapa tahun lalu muncul tren ‘ngalis’ dengan membentuk alis menggunakan pensil alis, gel, powder, atau sebagainya. Trik ini memang terbukti mampu membuat alis seseorang menjadi lebih cantik, namun sangat menguras waktu. Alhasil di besar seperti Jakarta, Bandung, , dan sebagainya mulai mempertimbangkan mencoba teknik sulam alis yang lebih efisien dan tahan lama.

Di Kota Surabaya, Jawa Timur misalnya, ada beberapa tempat yang menyediakan sulam alis yang dikenal bagus, mulai dari Sulam Alis Intan, Van Sulam Alis & Academy, iBrow Art Sandra Lim (Sulam Alis), Sulam Alis Rainbrow, Sulam Vie Surabaya, dan masih banyak lagi. Rata-rata penyedia tersebut tak hanya menyediakan sulam alis saja, tetapi juga sulam bibir, sulam bedak atau sulam wajah BB Glow, sulam eyeliner, eyelash extension, dan sebagainya.

Seperti yang sudah sering didengar, sulam alis sendiri memang tergolong mahal. Sebagai , di Rainbrow Sulam Alis sulam alis 12D berkisar Rp 600 ribuan, sedangkan untuk sulam alis 15D harganya mencapai Rp 1 jutaan. Teknik sulam alis 12D diklaim memiliki hasil yang natural dan terlihat elegan, namun tidak menguras kantong. Sementara itu di tempat lain seperti Van Sulam Alis Surabaya, tarif sulam alis ternyata relatif lebih mahal, berkisar Rp 3 jutaan. Namun sudah termasuk layanan gratis 1 kali retouch dan .

Teknik sulam alis yang digunakan pun bermacam-macam, ada teknik Microblading 6D, Misty Powder, Phi Brow, hingga Mix teknik perpaduan antara Misty Powder dan Phi Brow. Walau dianggap praktis dan tahan lama, alis yang telah disulam ternyata juga membutuhkan khusus. “Khusus sulam alis, setelah pengerjaan, alis tidak boleh terkena air atau keringat selama satu minggu, agar warna dapat terserap sempurna dan tidak mudah luntur,” kata Chelda, pemilik Brow Specifique di Pantai Indah Kapuk, seperti dilansir Femina.

Kemudian pada minggu kedua alis sudah dapat terkena air, namun harus ditepuk-tepuk dengan lembut dan tak boleh digosok. Dalam tahapan ini lapisan kulit alis akan terkelupas dan membuat warnanya sedikit memudar agar terlihat alami. Pada pengerjaan pertama biasanya hasil sulam alis akan bertahan sampai 3 bulan, sehingga butuh lukis ulang (retouch) agar bisa bertahan 1 tahun lebih, tergantung kulit dan kebiasaan sang pelanggan.

Loading...