Tawarkan Akses Internet Kilat, Berikut Daftar Modem 4G Paling Bagus

Andromax M3Y - www.yangcanggih.comAndromax M3Y - www.yangcanggih.com

dan informasi di Indonesia kini secara perlahan mulai meninggalkan 3G untuk beralih ke 4G yang menawarkan akses internet lebih cepat. Nah, untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, saat ini sudah banyak yang meluncurkan modem 4G yang mereka klaim paling bagus karena memiliki koneksi yang sangat cepat.

Smratfren misalnya, sejak tahun 2015 lalu, telah menghadirkan Andromax yang memiliki jaringan 4G LTE dan hadir dalam tiga seri, yaitu Andromax R, Adromax Q, dan Andromax E. Di samping itu, perusahaan juga merilis modem Wi-Fi yang menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati jaringan 4G tetapi masih 3G. “Modem keluaran Andromax menjadi pemimpin di kategori modem Wi-Fi dengan market share mencapai 70 persen,” klaim Head of Brand Communication Smartfren, Derrick Surya.

Salah satu modem 4G keluaran Andromax yang bagus adalah model M3Y. Ini merupakan modem Wi-Fi yang terbilang cukup menakjubkan karena memiliki kemampuan terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. Modem ini juga memiliki Wireless Storage sehingga pengguna bisa memasangkan microSD ke modem sebagai penyimpanan awan sendiri. Di situs jual beli online, modem ini ditawarkan dengan mulai Rp279 ribuan.

Sebelumnya, Huawei telah memiliki modem 4G yang terangkum dalam seri MiFi E5575. Ini adalah modem yang bisa digunakan untuk semua kartu provider di Indonesia dan tetap dapat menikmati jaringan 4G LTE. Kecepatan download maksimal yang bisa dicapai adalah 150 Mbps, sedangkan kecepatan untuk upload mencapai 50 Mbps. Di situs jual beli online, modem ini ditawarkan dengan harga mulai Rp749 ribuan.

Selain dua merek tersebut, saat ini juga tersedia banyak modem 4G yang menawarkan akses internet lebih cepat. Modem Bolt! Orion MV1 misalnya, sudah mendukung jaringan 4G LTE CAT 4 dan memiliki kecepatan hingga 100 Mbps untuk download dan upload hingga 14,7 Mbps. Modem yang dengan harga mulai Rp390 ribuan ini juga bisa dihubungkan ke delapan buah perangkat dengan menggunakan Wi-Fi dalam radius 20 meter.

Alternatif lainnya adalah Cyborg E8388 yang ditawarkan dengan harga mulai Rp479 ribuan. Modem ini memiliki kecepatan maksimal hingga 300 Mbps untuk download, jauh lebih cepat dibandingkan para kompetitor. Selain bisa terhubung ke perangkat seperti laptop, Cyborg E8388 juga memiliki jaringan Wi-Fi untuk menghubungkannya ke delapan perangkat sekaligus.

Loading...