Meski Terkenal, Ustad Subki Al Bughury Dikenal Sederhana & Tak Pernah Pasang Tarif

Ustad Subki Al Bughury - www.idnnews.idUstad Subki Al Bughury - www.idnnews.id

Mayoritas umat di mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok pendakwah Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury. Pasalnya, ustaz kondang ini memang sering mengisi sejumlah religi di layar kaca, terutama di bulan-bulan Ramadan. Tak hanya tampil di , Ustaz Subki Al Bughury kerap diundang untuk mengisi pengajian atau kutbah di berbagai acara. Meski sudah terkenal, Ustad Subki Al Bughury kabarnya tetap berpenampilan sederhana dan tak pernah pasang tertentu ketika diundang untuk mengisi suatu acara.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu netizen di akun @jenk_kelin_official. Lewat postingan akun IG tersebut, salah satu netizen menceritakan sosok Ustaz Subki Al Bughury lewat pesan DM (direct message).

“Min saya cuma mau share aja ya. Cuma mau share dengan apa yang gue lihat tadi malam. Tadi malam gue ketemu Ustad Subki, di lobby salah satu bank di Jakpus. Nah biasanya ustad yg sudah terkenal itu pasti pakai mobil mewah dong ya ke mana-mana? Nah kemarin itu gue lihat dengan mata gue sendiri pak ustaz ini dijemput motor sama anak muda gitu pakai baju koko. Nah langsung pemikiran gue berubah, ternyata Ustad Subki ini sangat rendah hati ya. Dia tidak terlalu memakai barang-barang yg dan tidak sombong ya,” kata netizen.

Postingan tersebut pun banyak dikomentari oleh netizen lainnya. Bahkan ada juga yang menuturkan jika Ustaz Subki tak pernah menentukan tarif berdakwah, apalagi jika diundang oleh tetangga. “Ini tetangga sepupuku. Waktu sepupuku acara pengajian diundang, benar-benar nggak mau bahas dan tentuin tarif sama sekali, apalagi sama tetangga katanya,” ujar netizen.

“Ustad Subki rumahnya dekat sama keluarga suami di daerah Tomang. Alhamdulillah orangnya baik, istrinya baik, keluarganya juga baik semua. Rumahnya sederhana dan tidak sombong. Cerita dari suami kalau hari Jumat dia tidak ada jadwal ceramah biasanya dia keliling masjid daerah Tomang untuk ceramah dan jadi imam salat Jumat,” imbuh lainnya.

Ustaz kelahiran tahun 1972 ini memang dikenal aktif berdakwah. Dulunya Ustaz Subki sendiri mengaku pernah memiliki masa muda yang kelam, mulai dari pernah mencuri mangga, tawuran, bahkan merokok saat masih berada di bangku sekolah. Meski demikian, sejak SMA ia mulai aktif ikut kegiatan keagamaan dan terus menyebarkan ilmu dan pengetahuannya tentang Islam terhadap masyarakat luas hingga saat ini.

Loading...