Tarif Terjangkau, Kirim Paket Lewat Alfamart Bisa Pakai Jasa Alfatrex

Kirim paket lewat Alfamart (sumber: alfacart.com)Kirim paket lewat Alfamart (sumber: alfacart.com)

Selain fokus di bisnis ritel, PT Alfaria Trijaya (Alfamart) juga melayani jasa melalui Alfatrex. Sebelumnya, paket via Alfatrex ini telah hadir sejak beberapa tahun lalu di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, hingga Palembang. Dengan kirim yang bersaing, masyarakat bisa melakukan dan pengambilan di toko Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan terdekat.

“Selain itu bisa juga mengirimkan paket secara online lewat aplikasi Alfatrex,” ujar Marketing Manager Alfatrex, Ferdian Hadi Putra di Palembang, seperti dilansir dari Tribunnews.

Ferdian menjelaskan, ada sejumlah cara untuk menggunakan jasa Alfatrex, mulai dari layanan door to door (paket diambil dari rumah atau kantor) dan door to store (paket diambil dari tempat lalu dikirim dan dapat mengambilnya di toko tujuan). Kemudian ada store to door yang memungkinkan paket dikirim ke toko dan diantar ke alamat tujuan. Terakhir, store to store yang melayani pengiriman paket lewat toko dan diambil di toko tujuan.

“Jadi, kami mudahkan konsumen untuk memilih berbagai layanan yang ada. Bila tidak ada di rumah paket bisa diambil di toko,” jelas Ferdian.

layanan yang bisa dipilih pun ada beragam, antara lain Same Day Service (barang tiba di hari yang sama), Next Day Service (barang tiba keesokan harinya), Regular Day Service (estimasi waktu tiba 2-7 hari), dan Economic Day Service yang menawarkan biaya kirim ekonomis untuk pengiriman paket dalam jumlah besar.

Adapun berat maksimum barang yang bisa dikirim menggunakan Alfatrex adalah 20 kg. “Khusus di toko akan pick up paket yang akan dikirim maksimum pukul 3 sore. Artinya barang juga bisa langsung sampai keesokan harinya,” ucapnya.

Sebagai informasi, ongkos kirim () atau tarif kirim paket lewat Alfatrex untuk Jabodetabek-Bandung dikenai harga Rp2.500, Jabodetabek-Semarang Rp3.500, Jabodetabek-Surabaya Rp4.500, Jabodetabek-Lampung Rp3.500, Jabodetabek-Palembang Rp5.000, dan Jabodetabek-Medan Rp7.000. Alfatrex pun menyediakan layanan tracking atau lacak pengiriman untuk memudahkan para pengguna melacak posisi pengiriman paketnya apakah sudah sampai tujuan atau belum.

Loading...