Tawarkan Kamar-Kamar Tematik, Berapa Tarif Rumah Sakit Melati Husada Malang?

Rumah Sakit Melati Husada Malang - @Hajriadi syahRumah Sakit Melati Husada Malang - @Hajriadi syah

dan Anak (RSIA) Melati Husada hingga kini masih jadi RS para untuk menjalani persalinan, baik secara normal maupun caesar. Rumah sakit ini berada di Jalan Kawi No. 32-34, Klojen, Kota Malang. RSIA Melati Husada menawarkan kamar-kamar rawat inap untuk melahirkan yang cukup nyaman dengan yang juga bervariasi.

RSIA Melati Husada mengusung eksterior bangunan perpaduan Belanda dan Jawa. Di rumah sakit ini setidaknya terdapat sekitar 39 kamar untuk rawat inap. Adapun 11 kamar di antaranya adalah kelas VIP ke atas. Kemudian ruangan kelas 3 dinamakan Aster, kelas 2 Jasmine, kelas 1 Kaliandra, kelas Paviliun dan Art Deco, Sakura, dan yang terakhir kelas Madura (Vanderpool, Madura, Kanjengan, Shanghai).

Berbeda dari rumah sakit bersalin pada umumnya, di RSIA Melati Husada pasien akan memperoleh layaknya menginap di hotel. Misalnya saja sekeranjang buah gratis beserta cemilan, pijat gratis, makan 3 kali sehari dengan menu yang berbeda-beda. Bahkan sang penunggu pasien pun kabarnya juga memperoleh jatah satu kali makan gratis tiap harinya. Saat pulang pun pasien akan mendapat semacam bingkisan berupa satu set bantal dan guling bayi serta susu ibu hamil gratis.

Sebagai , baby room untuk semua kelas di Melati Husada seragam, yakni Rp150 ribu. Sementara itu untuk mother room dan biaya persalinannya yang berbeda-beda untuk tiap kelas yang dipilih oleh pasien.

Misalnya saja kamar bersalin kelas Madura dipatok Rp700 ribu dengan biaya persalinan normal antara Rp10-10,5 juta dan cesar Rp19-20 juta, kelas Paviliun kamarnya dipatok Rp600 ribu dengan biaya persalinan normal partus Rp8,5-9 juta dan cesar Rp16-17 juta, tarif kamar Kaliandra Rp250 ribu dengan biaya normal partus Rp6,5-7 juta dan cesar Rp12-13 juta, kamar kelas Jasmin Rp200 ribu dengan biaya melahirkan normal Rp6-6,5 juta dan caesar Rp10-11 juta, serta yang terakhir kelas Aster dipatok Rp150 ribu dengan biaya persalinan normal Rp5-5,5 juta dan caesar Rp9-10,5 juta.

Meskipun rumah sakit swasta, RSIA Melati Husada juga sudah menerima pasien BPJS, sehingga biaya persalinan pun ditanggung sepenuhnya oleh pihak BPJS, alias gratis. Asalkan persalinan sesuai dengan kelas BPJS dan tidak menambah fasilitas seperti naik kelas.

Untuk naik kelas pun kabarnya prosesnya juga mudah. “Nggak ribet kok pindah kelas, cukup bilang di awal pendaftaran saja. Nanti akan dikasih perkiraan penambahan harganya,” kata salah satu pasien di blog pribadinya.

Loading...