Tarif Penginapan Murah & Banyak Kuliner, Pantai Sundak Jadi Tempat Wisata Favorit di Gunung Kidul

Pantai Sundak - eksotisjogja.comPantai Sundak - eksotisjogja.com

Saat berlibur ke Gunungkidul, , rasanya belum lengkap jika belum menjelajahi deretan di sana. Salah satu yang cukup terkenal di kalangan tentu saja adalah Pantai Sundak. Lokasi Pantai Sundak tidak terlalu jauh dari Pantai Baron dan Pantai Kukup. Pantai satu ini memiliki ciri hamparan pasirnya yang luas dan juga kuliner laut alias seafood-nya yang lezat nan menggugah selera.

Karena memiliki hamparan pasir yang luas, para wisatawan kerap bermain pasir pantai atau bahkan bermain voli pantai di Pantai Sundak. Tak heran juga jika Pantai Sundak dijuluki pantai padang pasir. Tak hanya itu, kuliner atau warung-warung tenda pun berjajar rapi di Pantai Sundak, sehingga para pengunjung tak perlu bingung mencari makanan jika sedang kelaparan.

Sebagian besar warung menawarkan menu seafood yang diolah dengan cara dibakar, ditumis, digoreng, atau sebagainya. seafood di Pantai Sundak pun relatif terjangkau, hanya berkisar mulai puluhan ribu saja per kilo. “Kalau di pantai sebelah (Pantai Kukup) kan jarang. Banyak yang sengaja makan ke sini. Kebanyakan sih gitu. Kurangnya di sini cuma penginapan,” kata salah satu penjual makanan, Mbak Rus, seperti dilansir Merahputih.

Jika sebelumnya para pengunjung banyak yang mengeluhkan minimnya penginapan di Pantai Sundak, maka kini keluhan itu sudah tak ada lagi. Pasalnya saat ini sudah berdiri beberapa penginapan di kawasan Pantai Sundak yang memudahkan para wisatawan untuk mencapai area pantai dari homestay.

Sebagai ada Sundak Indah Homestay yang menyediakan dengan rate atau tarif sewa mulai Rp 250 ribu per malam, lalu ada Homestay Sundak Indraprastha dengan harga mulai Rp 300-400 ribu per malam, Omah Sundak Homestay biaya sewa kamarnya berkisar mulai Rp 250 ribu hingga Rp 850 ribu per malam, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan akses yang dekat menuju Pantai Sundak, penginapan-penginapan tersebut biasanya juga berlokasi dekat dengan pantai-pantai lain yang terkenal di Gunung Kidul seperti Pantai Sadranan, Pantai Indrayanti, hingga Pantai Krakal.

Loading...