Fasilitas Ditingkatkan, Ini Tarif Parkir Inap Terbaru di Bandara Juanda

Suasana parkir mobil di Bandara Internasional JuandaSuasana parkir mobil di Bandara Internasional Juanda - radarsurabaya.jawapos.com

SURABAYA – Dengan peningkatan , saat ini PT I sudah melakukan penyesuaian di kawasan Internasional . Terhitung sejak tanggal 1 September 2019 kemarin, ada penyesuaian parkir kendaraan untuk roda dua, roda empat, maupun roda enam dan lebih, baik per jam ataupun jika ingin menginap.

“Penyesuaian tarif tersebut dilakukan setelah selama dua tahun belum pernah ada penyesuaian sama sekali. Dalam pelaksanaannya, kami telah lebih dahulu melakukan peningkatan terhadap parkir dan fasilitas,” tutut General Manager Bandara Juanda, Heru Prasetyo. “Kami juga telah melaksanakan evaluasi, pembandingan tarif parkir sekitar, dan perhitungan biaya pokok terhadap tarif masuk pelataran parkir terminal di Bandara Juanda bersama dengan PT Angkasa Pura Support selaku pengelola jasa parkir dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo.”

Setidaknya, ada beberapa peningkatan fasilitas yang mulai dilakukan. Di antaranya, penggantian perangkat pada entry gate sebanyak 12 unit dengan menggunakan aplikasi manless gate in hingga penggunaan smart card bagi kendaraan yang telah terdaftar sebagai langganan. Selain itu, ada juga magnetic access pro boom gate sebanyak 17 unit dan CCTV automatic license plate recognition.

Sekarang, jika ingin menginap, akan dikenakan tarif Rp35.000 dari sebelumnya Rp25.000. Untuk kendaraan roda empat, tarif inap naik dari Rp50.000 menjadi Rp200 ribu, sedangkan tarif parkir inap untuk kendaraan lebih dari empat roda sekarang Rp120.000 dari sebelumnya Rp70.000. Apabila pemilik menghilangkan karcis parkir, akan dikenakan denda Rp75.000 untuk kendaraan roda dua atau Rp150.000 untuk kendaraan roda empat dan di atasnya.

Sementara, apabila kebetulan tidak menginap, parkir sepeda motor sekarang dikenakan tarif flat Rp5.000. Untuk kendaraan roda empat, akan dikenakan tarif Rp10.000 pada satu jam pertama, lalu Rp3.000 untuk tiap jam berikutnya sampai lima jam, dan Rp25.000 untuk 5 jam sampai 12 jam. Jika membawa kendaraan lebih dari empat roda, tarif parkir mulai Rp12.000 untuk satu jam pertama sampai lima jam.

Loading...