Tarif Murah, Paket Flash Telkomsel 30GB Hanya Rp65 Ribuan

Paket, telkomsel, flash, murah, internet, kuota, data, simpati, mengaktifkan, bulan, 3g, kode, Indonesia,Paket Flash Telkomsel 30GB (tribunnews.com)

Sebagai salah satu terbesar di Indonesia dengan yang tersebar luas di berbagai pelosok negeri, Telkomsel tentu tak mau ketinggalan dalam menghadirkan sejumlah pilihan untuk pelanggannya. Bahkan beberapa paket data untuk berselancar di dunia tersebut dibanderol dengan yang relatif murah, seperti pada paket Flash.

Untuk dapat menikmati paket flash, pelanggan simpati bisa melakukan dial di kode USSD *363*9#. Dalam detail paket tersebut pelanggan akan mendapatkan total sebanyak 30 GB dengan harga Rp65.000. Dengan rincian flash nasional yang bisa digunakan 24 jam di seluruh Indonesia sebanyak 2GB, 4G nasional 24 jam sebanyak 5GB, flash nasional untuk tengah malam pukul 00.00 – 07.00 pagi sebanyak 13 GB, dan HOOQ/VIU sebanyak 10GB.

Untuk pilihan kuota midnight, pelanggan sebaiknya mengunci jaringan (lock) 3G atau WCDMA Only, hal ini digunakan untuk menghindari termakan kuota flash nasional. paket dan semua kuota hingga 30 hari.

Pilihan paket menarik lainnya yang bisa diakses oleh pelanggan Telkomsel, khususnya Simpati, terdapat paket 2,5 GB dengan pulsa sebesar Rp35.000 (tergantung lokasi) dan masa berlaku paket selama satu bulan. Kuota tersebut dibagi 2,5 GB untuk 24 jam dan bonus kuota videomax sebesar 1 GB.

Pelanggan bisa mengaktifkan paket tersebut dengan mengakses kode *363*834#. Kemudian akan ada balasan melalui SMS konfirmasi ulang pembelian. Paket dalam proses dan akan langsung aktif setelah pelanggan mengkonfirmasi SMS tersebut dengan format balasan ‘Flash (spasi) Ya’.

Berbagai layanan paket internet ini tak hanya memberi kuota internet saja. Tapi, ada beberapa paket tertentu yang memberikan kuota internet plus campuran bonus , SMS, atau tambahan kuota untuk layanan streaming video seperti HOOQ, Viu, juga kuota streaming musik.

Muhammad Ridwan, Sekretaris Jenderal Pusat Kajian Kebijakan dan Telekomunikasi ITB, mengatakan bahwa tarif internet Telkomsel dan operator lainnya di Indonesia masih tergolong paling murah di dunia. “Tarif data internet Telkomsel masih sangat wajar. Bahkan, masih masuk kategori termurah di dunia sesudah India,” kata Ridwan seperti dilansir Antaranews.

Ia memberi contoh, di Amerika Serikat, tarif internet dengan kuota paket 8GB mencapai sekitar USD40 atau sekitar Rp534.000 dengan asumsi kurs saat ini. “Di Indonesia, paket internet bervariasi mulai dari Rp45.000 juga ada. Demikian juga tarif percakapan (voice) di Indonesia sekitar Rp1.700 per menit, sedangkan di Inggris tarif percakapan sekitar Rp3.000 per menit,” katanya.

Artinya tarif percakapan suara di luar negeri, rata-rata masih lebih tinggi dua kali lipat dibanding di Indonesia. Sedangkan tarif data bisa 10 kali lebih mahal.

Loading...