Jadi Rujukan Seleb, Ini Tarif Kamar Rumah Sakit Pondok Indah

Rumah Sakit Pondok Indah - (Youtube: Fietter Chalim)Rumah Sakit Pondok Indah - (Youtube: Fietter Chalim)

Pondok Indah (RSPI) merupakan salah satu unit yang bisa dikatakan cukup elit di bilangan Jakarta, sehingga tidak mengherankan jika di tempat ini terbilang mahal. Meski begitu, RSPI sering menjadi rujukan, terutama para yang ingin melahirkan, tidak terkecuali para selebritis dalam negeri.

“Rumah sakit yang sangat baik pelayanannya. Ketika sakit, langsung ditangani dengan baik dan cepat,” ulas salah satu pengunjung bernama Samuel Putra. “Semuanya terkomputerisasi dengan baik dan cepat. Untuk obat juga bagus dan sangat membantu. kamarnya Rp900 ribu lebih untuk kelas 1, tetapi pelayanannya oke punya.”

Pasien lain bernama Cempaka Putriyani mengaku bahwa dari kecil sampai remaja, dirinya selalu berobat ke sini ketika sakit, meski lokasinya agak jauh dari rumah. Pasalnya, RSPI punya yang bersih, wangi, dan tidak sumpek. Pelayanan staf dan suster juga ramah. “Kalau soal nunggu obat di apotek rumah sakit, wajar lama karena banyak yang berobat dan staf butuh ketelitian maksimal,” katanya.

Di dalam situs resminya, pihak RSPI memang tidak memberikan rincian resmi berapa tarif kamar inap di tempat ini. Namun, menurut penelusuran dari berbagai sumber, untuk perawatan ibu melahirkan, tarif kamar dipatok mulai Rp1 jutaan untuk Kelas III, Rp1,8 jutaan untuk Kelas II, Rp2,6 jutaan untuk Kelas I, Rp6 jutaan untuk Kelas VIP, dan Rp11 jutaan untuk Kelas Suite.

Memang, meski bukan sebagai rumah sakit ibu dan anak, RSPI sering menjadi rujukan para wanita hamil untuk melahirkan, karena selain punya fasilitas lengkap, juga beberapa dokter kandungan ternama membuka praktik di sana. Tidak heran jika sejumlah pesohor negeri ini memilih melahirkan di RSPI, seperti Nia Ramadhani, Ayu Dewi, Chelsea Olivia, hingga yang terbaru, Sandra Dewi.

Diketahui, artis cantik Sandra Dewi baru saja melahirkan anak keduanya pada tanggal 2 September 2019 kemarin. Sandra melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Mikhael Moeis. Lahir pada pukul 22.07 WIB secara normal, putra kedua pasangan Sandra dan Harvey Moeis ini memiliki berat 3,5 kg dan panjang 51 centimeter.

Loading...