Jadi Pemain Baru, InDriver Bebaskan Penumpang Tentukan Tarif Sendiri

Ilustrasi: transportasi onlineIlustrasi: transportasi online

online inDriver asal Mountain View, California, Amerika Serikat sudah mulai meramaikan sejak beberapa waktu belakangan. Tak seperti penyedia transportasi online lain yang sudah lebih dulu ada, di inDriver para penumpang bisa menentukan sendiri yang dikehendaki.

InDriver sejauh ini telah hadir di 29 kota di Indonesia dan akan terus mengembangkan cakupan layanannya. “Fitur unggulannya yaitu Real Time Deals, membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri. Para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman,” ucap Manager For Drivers Support, inDriver Indonesia, Ryan Rwanda, seperti dilansir Indozone.

“Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 38 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 ,” imbuh Ryan.

Fitur yang ditawarkan inDriver memungkinkan penumpang untuk mengatur sendiri tarif mereka terkait rute atau destinasi yang hendak dituju. Nantinya, pengemudi inDriver terdekat akan langsung mendapat pemberitahuan lewat aplikasi dan akan ada 3 yang bisa dipilih sesuai keinginan mereka. “Mitra dapat memilih (1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang, (2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi,” beber Ryan.

“Fitur unggulan yang menguntungkan bagi para mitra saat menerima pesanan adalah, mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan,” imbuh Ryan.

Untuk sementara ini dan selama waktu yang terbatas, pengemudi bisa menikmati pembayaran layanan sebesar nol ketika mereka mendaftar masuk inDriver. “Setiap harinya juga ada puluhan mitra driver yang mendaftarkan diri. Untuk mitra driver yang tergabung di dalam inDriver tidak akan dipungut biaya komisi tiap kali mendapatkan order,” katanya.

Sedangkan perjalanan yang sudah selesai hanya bisa dibayar secara tunai. Ini memungkinkan untuk lebih mengurangi biaya perjalanan karena menghindari biaya tambahan yang dikenakan bank ketika penumpang membayar dengan kartu kredit atau pembayaran online.

Loading...