Pelesir Lintas Lautan, Segini Kisaran Biaya Naik Kapal Pesiar

Biaya Naik Kapal Pesiar - en.wikipedia.orgBiaya Naik Kapal Pesiar - en.wikipedia.org

Berwisata dengan kapal pesiar atau cruise ship selama ini masih lekat dengan kesan mewah. Maklum saja, naik kapal pesiar bisa mencapai jutaan per orang. Meski begitu, dengan sekian rupanya para sudah memperoleh fasilitas yang lengkap, mulai dari hotel dalam kapal pesiar, makan, hingga . Terlebih karena rute yang ditawarkan biasanya memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah.

dengan kapal pesiar yang paling dekat dari Indonesia umumnya berangkat dari Singapura. Jadi traveler setidaknya perlu membeli pesawat untuk ke Singapura. Nah, dari Singapura traveler bisa memilih kapal pesiar yang diinginkan. Setidaknya terdapat 2 kapal pesiar yang paling banyak dipilih turis Asia, yakni Star Cruise yang pembayarannya menggunakan dolar Singapura, atau Royal Caribbean yang memakai mata uang dolar AS.

Sebagai contoh, untuk Royal Caribbean rute Singapura-Malaysia-Thailand dengan durasi 5 hari 4 malam dikenai sekitar Rp6 jutaan per orang. Kemudian Sapphire Princess rute Singapura-Kuala Lumpur 4 hari 3 malam biayanya Rp5,6 jutaan. World Dream Cruise rute Hong Kong-China selama 6 hari 5 malam harganya Rp11,5 jutaan.

Sedangkan untuk rute yang lebih jauh atau lintas benua ada Seven Seas Voyager yang melayani rute Thailand-Singapura-Malaysia-Indonesia-Sri Lanka-India-Oman-Uni Emirat-Arab-Mesir-Israel-Yunani-Itali selama 41 hari 40 malam dengan biaya USD19.509 atau sekitar Rp290 jutaan.

“Memesan lebih jauh bisa lebih murah jika naik Royal Caribbean. Karena konsep mereka berdasarkan okupansi kamar,” kata Yoan, Head Division Tour Package Antavaya Tour, seperti dilansir Detik. Sedangkan untuk rute Royal Caribbean berputar di antara 3 negara, yakni Singapura, Malaysia, dan Thailand. Banyak tempat tergantung dengan lama paket yang diambil. “Biasanya wisatawan ambil yang 3 atau 4 malam,” imbuhnya.

Jika budget terbatas namun ingin tetap mencoba pelesir dengan kapal pesiar, tersedia juga paket pesiar satu hari. “Harga paling murah ada yang satu hari naik Star Cruise,” ungkap Jefri, Tur Operator Air Phibi. Keberangkatannya pun sama, dari Singapura dengan tujuan Malaysia (keliling Penang). Harga pesiar satu hari sekitar SGD100-200 atau setara dengan Rp1 jutaan sampai Rp2 jutaan.

Loading...