Jangkauan Luas, Berapa Tarif Kirim FedEx Dalam Negeri?

Tarif Kirim FedEx Dalam NegeriIlustrasi : Kirim barang dengan FedEx - local.fedex.com

JAKARTA – FedEx telah menjadi salah satu jasa populer untuk mengirimkan barang ke luar negeri. Pasalnya, perusahaan ini memiliki jangkauan yang cukup luas dan mematok tarif yang kompetitif. Tidak cuma untuk ekspor, FedEx pun melayani barang dari mancanegara ke dalam negeri dengan tarif variatif, tergantung asal dan berat kiriman.

“Di FedEx, kami senantiasa bergerak, menuju masa depan yang semakin digital,” demikian tulis FedEx dalam situs resmi mereka. “Kami menghadapi tantangan hari ini dengan perangkat dan sumber daya guna membantu Anda mengirim, mengelola, dan melacak, dan kami membantu melangkah ke depan dengan upaya seperti pengiriman COVID-19.”

Untuk Indonesia, masih menurut referensi yang sama, FedEx saat ini menyediakan layanan pengiriman paket dan ke luar negeri serta dari mancanegara ke Indonesia. Untuk ekspor, terbagi menjadi ekspor Indonesia, international priority, FedEx box 10 kg dan 25 kg, international direct distribution, serta international first.

Sementara itu, untuk biaya impor, dibedakan berdasarkan zona kiriman, berat kiriman, serta sistem kiriman. Untuk pengiriman dari Singapura misalnya, tarif dikenakan mulai Rp698 ribu dengan berat kiriman 1 kg, sedangkan tarif dari China dan Malaysia berkisar 766 ribu, dan ongkos dari kawasan AS, Kanada, dan Meksiko sebesar Rp1,435 juta per kg.

Bagi pelanggan baru, FedEx saat ini mengadakan New Customer Promotion. Jika Anda bergabung dengan membuka akun baru sebelum tanggal 30 Juni 2021, Anda akan memiliki kesempatan mendapatkan pengiriman hingga 40 persen. Selain itu, juga berpeluang memenangkan hadiah voucher belanja dari Sodexo sebesar Rp250 ribu untuk tiga kali pengiriman dalam kurun waktu 30 hari setelah akun aktif.

Lalu, bagaimana jika pelanggan ingin mengirimkan barang dari satu kota ke kota lain di wilayah Indonesia? Sayangnya, menurut situs resminya, FedEx saat ini belum menyediakan layanan pengiriman dalam negeri di wilayah Indonesia. Sebagai solusi, Anda mungkin bisa menggunakan jasa ekspedisi yang lain yang telah menyediakan layanan pengiriman barang antar-kota.

Loading...