Sediakan Armada Pick Up, Deliveree Berusaha Pasang Tarif Transparan

Ilustrasi : Pengiriman barang oleh Deliveree - www.suaraaktual.co

Kebutuhan terus meningkat dari waktu ke waktu. Selain untuk keperluan pribadi, pengiriman juga banyak dibutuhkan untuk keperluan niaga atau e-commerce. Oleh sebab itu muncul banyak penyedia jasa di . Belakangan jasa logistik berbasis aplikasi asal Thailand, Deliveree juga ikut meramaikan pasar Tanah Air. Deliveree menyediakan beragam jenis armada pengangkutan barang, mulai dari sepeda motor, city car, MPV, van, pick up, hingga box truck dengan yang kompetitif.

“Kebutuhan pengiriman barang sudah semakin tinggi, membuat penyedia jasa logistik makin banyak bermunculan. Tapi kami ingin mempermudah pelanggan dengan layanan lewat aplikasi di smartphone yang sudah semakin banyak digunakan masyarakat,” ujar Nattapak Atichartakarn, Senior Manager Deliveree, seperti dilansir dari Technologue.

Perusahaan startup besutan Inspire Venture dan Ardent Capital ini pun berharap bisa membuat pengiriman barang menjadi lebih murah dari sebelumnya. Deliveree menawarkan salah satu kelebihan berupa transparansi tarif yang harus dibayarkan oleh pengguna.

“Sekarang ini pengiriman barang di jasa logistik tradisional masih cukup tinggi dan tidak diketahui secara terbuka. Kami berharap bisa mengubahnya menjadi lebih terjangkau dan transparan karena tarif yang kami tawarkan berdasarkan yang bisa langsung diketahui pelanggan lewat aplikasi saat memesan armada,” terang Nattapak.

Sebagai informasi, tarif Deliveree menggunakan armada pick-up kecil untuk dalam kota Jakarta dikenai mulai Rp95 ribu. Biaya dasar tersebut sudah termasuk pengemudi, bahan bakar, jasa bongkar/muat, fitur aplikasi, asuransi AXA senilai Rp4 jua, dan juga layanan CS (customer service) 24/7. Sedangkan untuk sewa layanan pickup Deliveree seharian di wilayah Jabodetabek dikenai biaya Rp600 ribu per 10 jam dan area lainnya dikenai harga Rp400 ribu untuk 8 jam. Harga Deliveree pick-up seharian ini berlaku untuk berkendara dan perhentian tanpa batas di radius 40 km dari alamat pengambilan.

Dengan menggunakan armada pick up dari Deliveree, pengguna dapat mengirim barang dengan dimensi maksimum 200 cm x 156 cm x 120 cm dan bobotnya sampai 800 kg. Tarif Deliveree pick up ini dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Loading...