Tanpa Kartu Kredit, Cara Membayar Iklan Instagram Bisa Lewat ATM

Cara, membayar, iklan, di, Instagram, stories, tanpa, kartu, kredit, ATM, internet, banking, transfer, bank, lokal, metode, pembayaran, pemasaran, produk, bisnis, promosi, Facebook, kode,Aplikasi iklan di Instagram (sumber: entrepreneur.com)

Beberapa jenis di Indonesia telah memanfaatkan Instagram Stories untuk menjadi media pemasaran produknya. Mulai dari , wisata, dan fesyen mendominasi penggunaan Instagram Stories untuk bisnis. Sejak pertama kali Instagram merilis “Stories”, yang merupakan tiruan konsep dari Snapchat, pengguna platform berbagi foto itu kian bertambah. Isinya pun bukan sekadar orang-orang yang menyebarkan foto makan siang atau makan malam, melainkan semakin bervariasi.

Paul Webster, Product Marketing Manager Instagram Asia Pasifik menjelaskan bahwa saat ini ketiga model bisnis tersebut sudah banyak beriklan melalui Instagram Stories. Namun demikian, Webster tak bisa menyortir dan memberikan peringkat pada bisnis mana yang paling banyak beriklan di Instagram Stories. “Kalau dilihat dari apa yang ada di Indonesia, paling umum menggunakan Instagram Stories adalah bisnis kecil macam kuliner, fesyen, dan wisata. Sementara untuk bisnis yang besar itu seperti ponsel, mobil, dan produk minuman,” jelas Webster

Adapun jenis bisnis dari industri seperti dan gas serta industri manufaktur lainnya masih belum banyak yang menggunakan Instagram Stories. Penyebabnya adalah pasar atau target konsumen yang ada di Instagram dan khususnya Instagram Stories tidak sesuai dengan industri tersebut. “Instagram dan Instagram Stories ini dekat dengan anak muda, rentang usianya 15-35 tahun. Jadi kalau sebuah brand ingin dapat perhatian maka harus memiliki konten yang sesuai dengan umur tersebut,” imbuh Webster.

Peluang berbisnis dengan memanfaatkan Instagram Stories juga didukung dengan hasil riset yang menunjukkan 52 persen pengguna Instagram mengaku lebih tertarik terhadap sebuah atau bisnis setelah melihat sebuah konten di Instagram Stories. Hasil survei tersebut dinilai Paul menjadi peluang besar bagi para pebisnis di Indonesia, terutama mereka yang bergerak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan belum memiliki situs atau website untuk memasarkan produknya.

Selain itu, keberadaan 25 juta akun bisnis di Instagram yang dua juta di antaranya rutin beriklan setiap bulan membuat Instagram Stories menjadi salah satu medium beriklan yang cukup efektif. Pemasaran produk yang dikemas melalui Instagram Stories juga kemudian dianggap lebih dekat dengan pengguna sehingga lebih mudah diterima dan dipelajari oleh para pengguna tersebut. “ di Instagram Stories juga memungkinkan interaksi dengan pengguna. Ada sponsored label yang clickable, kemudian ada native controls yang membuat pengguna bisa tap back, forward, pause. Kemudian ada swipe up ke link atau website agar bisa langsung melihat produk yang diiklankan,” tandas Webster.

Nah, lantas bagaimana membayar iklan di Instagram? Tidak menjadi masalah bila Anda tidak memiliki kartu kredit. Pasalnya, Facebook dan Instagram menghadirkan yang mudah dan lengkap untuk mengembangkan bisnis Anda. Sekarang ini, agar semakin mudah, Facebook dan Instagram menyediakan pilihan bagi bisnis di Indonesia untuk membayar iklan atau mengiklankan kiriman dengan menggunakan atau internet banking melalui bank-bank lokal. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan kartu kredit.

Caranya, pilih ‘ATM dan Bank Transfer’ pada bagian Metode Pembayaran saat akan mengiklankan kiriman atau membuat iklan baru di komputer desktop, klik menu Metode Pembayaran, pilih ‘Tambahkan metode pembayaran baru’ dan kemudian ‘ATM dan Bank Transfer’. Jika Anda tidak bisa melihat pilihan ‘ATM dan Bank Transfer’, ubah mata uang ke IDR, dan ubah pilihan negara ke Indonesia. Pilihan Transfer melalui ATM dan bank saat ini hanya tersedia untuk akun iklan baru di komputer desktop saja. Pengguna yang biasanya menggunakan perangkat mobile harus menggunakan komputer desktop untuk bisa melihat pilihan ini.

Kemudian, masukkan jumlah pembayaran dan masukkan kode 16-digit yang ada di layar ke ATM atau Internet Banking untuk menyelesaikan pembayaran. Catat kode pembayaran dari Doku dan ikuti petunjuk yang ada. Lanjutkan dengan melakukan pembayaran di ATM terdekat atau Internet Banking dan gunakan kode 16-digit yang Anda catat untuk menyelesaikan pembayaran. Jika tidak melihat layar ini, pastikan browser Anda tidak memblokir layar pop-up.

Loading...