Biaya Variatif, Tanggal Berapa Potongan Administrasi Tabungan BCA Dilakukan?

Potongan Administrasi Tabungan BCA - smsbangking.comPotongan Administrasi Tabungan BCA - smsbangking.com

Bank Central (BCA) memiliki beberapa produk , mulai dari Tahapan, Tahapan Xpresi, Tapres, hingga BCA Dollar. Masing-masing produk simpanan tersebut mematok yang berbeda-beda. Biasanya potongan biaya akan ditarik secara rutin tiap bulannya antara tanggal 17-21.

Sebagai , untuk produk Tahapan BCA terdiri dari 3 kartu, yakni Silver, Gold, dan Platinum. Adapun biaya administrasi untuk kartu Silver Rp15.000, Gold Rp17.000, dan Platinum dikenai biaya admin paling mahal, yakni Rp20.000 per bulan.

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk pun telah meluncurkan berlogo Gerbang Nasional (GPN) alias logo Garuda. BCA GPN yang baru juga sudah dilengkapi dengan chip untuk memastikan data nasabah.

Direktur BCA Santoso mengungkapkan bahwa kartu debit berlogo GPN tersebut ditujukan untuk transaksi keuangan yang dilakukan dalam negeri. Pihak BCA juga sudah mempersiapkan infrastruktur penunjang kartu debit GPN, mulai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan electronic data capture (EDC) yang sesuai standar GPN.

Lebih lanjut Santoso mengungkapkan, terdapat sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh dari pemakaian kartu debit BCA GPN. Keuntungan tersebut bukan hanya dapat dirasakan oleh nasabah, tetapi juga oleh merchant (pedagang). “Kenyamanan dan keamanan yang ingin kami laksanakan,” jelas Santoso.

Dengan memiliki kartu debit BCA GPN, para nasabah tak hanya dapat bertransaksi dengan mesin ATM atau EDC milik BCA saja, tetapi juga bisa menggunakan mesin ATM dan EDC dari bank manapun yang tergabung dalam GPN. Efisiensi juga dapat dilakukan pedagang, sebab merchant tak perlu lagi menyediakan banyak mesin EDC di mesin kasir lantaran nasabah dapat bertransaksi dengan mesin EDC dari bank manapun.

Yang lebih menarik lagi, biaya transaksinya juga lebih murah. Pasalnya, pemrosesan transaksi dilakukan dalam negeri oleh lembaga switching domestik pula. “Ke depan bisa kompetitif secara pricing karena pricing yang tidak perlu bisa dikurangi,” beber Santoso. GPN sendiri telah diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI) sejak tanggal 4 Desember 2017 lalu.

Loading...