Tangani Luka Bakar, Berapa Harga Bioplacenton Tulle?

Luka BakarIlustrasi : Luka bakar disekitar tangan - obatantibiotik.com

JAKARTA – Luka bakar sering menyebabkan bekas di , yang bisa mengganggu penampilan seseorang. Nah, untuk membantu proses re-epitelisasi dan proses penyembuhan luka bakar atau luka eksudat lainnya, PT Eracita Astamida menghadirkan Bioplacenton Tulle, yang diklaim sebagai pembalut luka yang sesuai dengan konsep kelembapan dalam penyembuhan luka. Di pasaran, harga obat ini berkisar ratusan ribu per box.

“Bioplacenton Tulle dengan Calcium alginate adalah pembalut luka yang sesuai dengan konsep kelembapan dalam penyembuhan luka,” ujar perusahaan dalam resminya. “Dengan karakteristik hydrophobic dari Calcium alginate, Bioplacenton Tulle akan menciptakan dan mempertahankan kelembapan pada lingkungan luka dan menjaga keoptimalan proses re-epitelisasi.”

Tidak sulit mendapatkan Bioplacenton Tulle karena obat ini sudah dijual bebas di pasaran. Anda bisa membeli Bioplacenton Tulle di apotek atau bahkan situs . Biasanya dijual per box berisi 10 sachet berukuran 10 x 10 cm, Bioplacenton Tulle ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp165 ribu sampai Rp170 ribuan per kotak.

Menurut spesialis kulit dan kelamin RSUD Dr. Soetomo, dr. Maylita Sari SpKK, prinsip pertama luka terbakar adalah menstabilkan suhu pada kulit yang terbakar. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membasuh luka tersebut menggunakan suhu ruang atau dingin. Selain itu, juga dapat mengompres luka yang terbakar menggunakan dingin atau es.

“Namun, kami tidak menyarankan penderita atau penolong untuk mengoleskan seperti pasta gigi dan minyak,” tutur Maylita Sari. “Pasalnya, hal tersebut dapat menimbulkan iritasi atau menghambat keluarnya air dari dalam kulit sehingga menghambat proses penyembuhan. Lebih spesifik, pertolongan pertama dapat mengoleskan salep anti-radang atau anti-iritasi.”

Sementara itu, analis kimia analitik Universitas Airlangga Surabaya, Dr. Ganden Supriyatno, Msc, menjelaskan bahwa pengobatan luka bakar pada kulit dengan pasta gigi dapat menyebabkan kulit mengerut. Jadi, kulit yang habis terkenal luka bakar menjadi tidak halus karena senyawa di dalam pasta gigi bersifat menyerap air, sehingga terjadi dehidrasi lokal.

Loading...