Tampilan Produk Lebih Menarik, Harga Cetak Plastik Kemasan Makanan Mulai Rp150

Harga, cetak, plastik, kemasan, makanan, minimal, order, bahan, jenis, OPP, PP, PE, HDPE, LDPE, kasar, halus, ringan, roti, sandwich, kue, Solo, digital, printing, variasi, kantong, baju, kresek, konsumen, pelanggan, jasa, warna, penampilan, produk, produksi, pemilik, usaha, model, variasi, ukuran, tebalBeaneka ragam bentuk kemasan produk makanan (sumber: sohu.com)

Untuk membuat suatu kemasan makanan menjadi semakin menarik, Anda bisa mencetak kemasan makanan tersebut berdasarkan desain terbaik yang memanjakan mata pelanggan. Selain nilai estetika produk menjadi semakin bagus, pelanggan pun bisa dengan mudah mengenal produk yang Anda jual, utamanya untuk produk makanan ringan.

Secara umum, ada 5 plastik kemasan yang bisa dipilih, mulai dari OPP, PP, PE, HDPE, dan LDPE. Dengan berbagai dan ketebalan plastik yang bervariasi, Anda dapat memilih kemasan yang sesuai.

Kemasan plastik OPP, memiliki ciri berbahan halus dan bening, cocok digunakan untuk kemasan produk makanan, seperti roti, kue, sandwich, dan sebagainya. Karena bertujuan untuk mendukung penampilan produk, ketebalan plastik OPP hanya tersedia hingga 40 micron. Tetapi, plastik OPP memiliki banyak variasi, seperti OPP seal, OPP duduk, OPP huset, OPP kantong, dan lain-lain.

Kemudian, kemasan plastik PP, adalah kemasan yang berbahan halus dan buram, biasa digunakan untuk kemasan produk makanan, seperti kerupuk, keripik, kacang, dan sejenisnya. Karena plastik OPP bertujuan untuk menjaga produk agar dapat bertahan lama, ketebalan plastik PP tersedia hingga 150 micron.

Selanjutnya, kemasan Plastik PE, yakni kemasan plastik yang berbahan kasar dan buram, biasa digunakan untuk kemasan produk seperti beras atau tepung. Plastik PE adalah plastik kemasan yang paling tebal. Jika produk yang Anda jual dalam ukuran berat dan banyak, sebaiknya gunakan plastik PE sebagai kemasan.

Sementara kantong plastik kresek HDPE digunakan untuk membawa belanjaan seperti oleh-oleh, sembako, dan sebagainya. Sedangkan, kantong plastik kresek LDPE biasa digunakan untuk membawa barang-barang seperti aksesoris, baju, dan sejenisnya.

untuk plastik juga sangat beragam, tergantung jenis kemasan yang dipilih. Jika Anda ingin mencetak kemasan makanan seperti roti, kue, atau sandwich, biasanya dibanderol mulai Rp150. Nominal tersebut sudah termasuk plastik dan cetak satu . Jika Anda ingin menambah , maka akan dikenai biaya Rp100 per . Penyedia jasa percetakan atau digital printing juga umumnya menerapkan minimal order, biasanya batas minimal order sebanyak 1.000 lembar.

Jadi, jika Anda memiliki usaha di bidang makanan, seperti roti, kue, sandwich, atau jenis makanan ringan lainnya, Anda bisa menggunakan plastik OPP sebagai kemasan. Karena plastik OPP terlihat lebih bersih dan bening, sehingga akan membuat produk makanan Anda tampil lebih menarik dan berkualitas.

Lama proses pengerjaan kemasan plastik biasanya tidak lebih dari satu minggu. Namun tergantung tiap percetakan dan jumlah kemasan yang dipesan oleh pelanggan. “Rata-rata, kami membutuhkan waktu 3–5 hari untuk mengerjakan pesanan. Hal itu tergantung berapa banyak plastik yang dipesan. Sehingga, kami menyarankan, sebaiknya pelanggan memesan satu minggu sebelum plastik digunakan. Semakin jauh dari hari H, semakin baik,” ucap pemilik usaha percetakan di Solo.

Loading...