Tampilan Mirip Mobil, Ini Harga Terbaru Motor Roda Tiga Selis Balis

Selis Balis - pertamax7.comSelis Balis - pertamax7.com

Sejak beberapa waktu lalu, dihebohkan dengan kemunculan sepeda motor matic bertenaga bernama Selis Balis. Tak seperti motor matic pada umumnya, tampilan Selis Balis mengusung roda tiga dan sepintas mirip seperti karena diberi tudung atau penutup di bagian sekeliling bodinya layaknya . Tahun lalu roda tiga Selis Balis dengan harga Rp 35 juta berstatus on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Akan tetapi tahun 2018 ini jika merujuk pada resminya, ternyata muncul seri Selis New Balis dengan harga yang dibanderol sedikit lebih mahal, yakni Rp 42 juta dan berstatus pre-order atau harus dipesan terlebih dahulu. Motor roda tiga ini tersedia dalam pilihan putih dengan kombinasi hitam.

Selis Balis sendiri ternyata sudah diperkenalkan dalam ajang Gaikindo sejak Agustus 2017 lalu di BSD, Tangerang. Hingga akhir tahun 2017 lalu, pemesanan Selis Balis kabarnya telah mencapai lebih dari 100, akan tetapi pengirimannya baru sekitar 80-an unit. “Angka kisaran tersebut dikumpulkan sejak pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2017. Peminatnya cukup banyak, bahkan sampai saat ini inden di rata-rata satu bulan,” kata Wilson Teoh, Direktur Operasi Selis, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Wilson menjelaskan jika pemesanan terbanyak berasal dari Bali dengan kontribusi mencapai 30%. Sisanya dipesan dari wilayah lain yang berpusat di Pulau Jawa. “Kebanyakan ada di Bali, kemudian ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta Jabodetabek. Sampai saat ini kebanyakan pembeliannya masih bersifat private atau pribadi, belum ke arah armada perusahaan,” papar Wilson.

Motor matic listrik roda tiga ini mengusung spesifikasi motor berkapasitas 1.500 watt dengan kapasitas baterai 50 ampere dan daya input 220 volt. Apabila baterai dalam kondisi terisi penuh, Selis Balis dapat digunakan untuk berkendara sejauh 50-60 km. Sedangkan untuk proses pengisian baterai atau recharge dari nol membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam.

Sementara itu untuk urusan kecepatan, motor roda tiga ini belum bisa melaju sekencang motor lainnya. Selis Balis disebutkan hanya dapat melaju hingga kecepatan 40 km per jam. Adapun dimensi motor roda tiga ini memiliki ukuran panjang 2.250 mm, lebar 1.150 mm, dan tinggi 1.500 mm. Ukuran ban belakang 135/70 ring 12 dan ban depan 130/60 ring 13.

Tak hanya Balis, Selis juga memproduksi lain dari kategori sepeda listrik Simple Series, Luxury Series, Sport Series, hingga Special Purpose Vehicle. Pemesanan untuk wilayah Jabodetabek tidak dikenai biaya ongkos kirim, alias gratis dan pembayaran bisa dilakukan di tempat atau Cash on Delivery (COD).

Loading...