Tampilan Mirip, Harga Ego S Terkini Ternyata Lebih Mahal dari Yamaha Mio di Indonesia

Yamaha Ego S - cyberspaceandtime.comYamaha Ego S - cyberspaceandtime.com

Tren sepeda motor matic rupanya bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga di tetangga seperti Malaysia. Salah satu motor yang bisa dibilang milik ‘sejuta umat’, yakni Mio di Indonesia memang memiliki angka yang cukup besar, bersaing dengan Honda BeAT pada segmen yang sama. Di Malaysia sendiri, Hong Leong (HLY) mengusung nama yang berbeda, yakni Ego.

HLY selaku agen pemegang Yamaha di Negeri Jiran pertama kali memperkenalkan Yamaha Ego sekitar tahun 2004. Kemudian HLY kembali melakukan pengembangan terhadap motor Yamaha Ego dan mulai meluncurkan varian Yamaha Ego S (S melambangkan varian Sport) untuk pasar Malaysia pada Oktober 2007 lalu.

Motor berkubikasi 113 cc ini dijual dengan harga RM 5.215 atau sekitar Rp 18,6 jutaan. yang diusung sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Yamaha Mio di Indonesia, yakni mengusung single cylinder, air cooled, 4 stroke, SOHC, 2-valve, dengan transmisi V-belt automatic yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 8 HP pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 7.53 Nm pada 6.500 rpm. “Model skuter ini ditawarkan dalam 3 pilihan warna menarik seperti, Kuning, Merah, dan Hitam bersama dengan desain grafis yang sporty,” demikian seperti dilansir Arenapermotoran.

Harga Ego S terkini di Malaysia berkisar di angka RM 5.000 atau sekitar Rp 17,89 juta jika dikonversikan dalam . Namun tampaknya hanya beberapa dealer saja yang masih menjual varian skuter matik berteknologi fuel injection (FI) ini. Pasalnya di situs resmi HLY sendiri varian Ego S sudah digantikan dengan Ego Solariz dan Ego Avantiz. Ego Solariz dijual seharga RM 5.234, sedangkan Ego Avantiz dibanderol lebih mahal, yakni RM 5.536.

Sementara itu, harga Yamaha Ego S kondisi second hand atau bekas di Malaysia untuk tahun produksi 2012 dijual kisaran RM 3.350 atau sekitar Rp 12 jutaan. Di Indonesia sendiri PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan beberapa varian Mio, yakni Mio S Smart seharga Rp 16,1 juta, Mio M3 125 AKS SSS Rp 16,45 juta, Mio M3 125 Rp 15,55 juta, dan Mio Z Rp 15,8 juta.

Loading...