Siap Jadi Taman Wisata Pendidikan, Taman Rekreasi Sengkaling Punya Wahana Baru

Taman Rekreasi Sengkaling (sumber: datawisata.com)Taman Rekreasi Sengkaling (sumber: datawisata.com)

Sengkaling telah dikenal lama sebagai wisata kolam renang legendaris di sejak 1970-an. Seiring dengan hadirnya destinasi wisata baru, baik di wilayah Kota , maupun Kota Batu, membuat pihak pengelola Sengkaling terus meningkatkan inovasinya. Agar tidak kalah bersaing, Sengkaling pun menyajikan berbagai baru yang kekinian, salah satunya Taman Satwa.

“Berbeda dari dulu, Taman Satwa menjadi wahana baru yang lebih ramah anak karena hewan-hewan yang terdapat di dalamnya didominasi unggas, sehingga sangat aman untuk anak,” ujar General Manager Taman Sengkaling, Ahmad Muhyi.

Tak hanya Taman Satwa, Taman Rekreasi Sengkaling juga menghadirkan Taman Kelinci yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang gemar dengan hewan mamalia. Nah, bagi Anda yang gemar selfie, tenang saja, karena spot foto terbaru di Taman Rekreasi Sengkaling juga tersedia, seperti Sengkaling Garden dan Taman Rumah Pohon.

“Kami menyiapkan spot foto baru yang berada di pinggir lapangan Taman Rekreasi Sengkaling. Taman Rumah Pohon masih proses penambahan hingga kini,” tambahnya.

Sementara itu, untuk yang digemari wisatawan di Taman Rekreasi Sengkaling yakni outbond. Sarana outbond di Taman Rekreasi Sengkaling juga terbilang lengkap, mulai usia anak-anak hingga dewasa. Tak heran, jika banyak lembaga yang kerap memanfaatkan ini untuk media edukasi dan hiburan.

“Selain outbound, lama yang menjadi favorit anak-anak juga tersedia seperti bioskop 4D dan wahana waterboom. Untuk waterboom sendiri, kami tengah melengkapi beberapa jenis lainnya sebagai daya tarik baru,” ungkap Ahmad.

Ikon wisata yang berada di antara perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang ini ke depan akan memperkenalkan diri sebagai taman wisata pendidikan. Terlebih, selama ini, Taman Rekreasi Sengkaling kerap dijadikan lokasi kompetisi tingkat nasional oleh sejumlah lembaga. Untuk mewujudkannya, pihak pengelola Taman Rekreasi Sengkaling gencar melengkapi fasilitas edukasi, seperti permainan ketangkasan dan pembelajaran sekolah.

“Kami juga akan bekerjasama dengan pihak Universitas Muhammadiyah Malang untuk berbagai kegiatan pendidikan yang berlangsung di Taman Rekreasi Sengkaling. Bahkan, rencananya akan ada gelaran peluncuran roket air hingga robot oleh mahasiswa yang dapat dinikmati pengunjung,” pungkas Ahmad.

Taman Rekreasi Sengkaling juga melengkapi kebutuhan wisatawan dengan adanya penginapan Kapal Garden Hotel. Akomodasi dengan konsep kapal ini juga berada di area Taman Rekreasi Sengkaling. Tak hanya cocok untuk para backpacker, Kapal Garden Hotel Sengkaling juga menjadi akomodasi nyaman untuk keluarga. Pasalnya, saat reservasi di Kapal Garden Hotel Sengkaling, para tamu juga dapat mengakses Taman Rekreasi Sengkaling secara gratis dengan penginapan mulai Rp95 ribu per malam.

Loading...