Tak Perlu Takut Saldo Terkuras, Ini Sederet Tabungan Bebas Biaya Transfer Antar Bank

Transfer Antar Bank - www.thejournal.ieTransfer Antar Bank - www.thejournal.ie

Menabung di termasuk salah satu solusi aman untuk menyimpan dana termasuk melakukan perencanaan . Akan tetapi beberapa calon nasabah biasanya masih ragu karena merasa kesulitan untuk mencari bank yang menerapkan dengan bebas dan bebas biaya antar bank.

Di , seluruh bank sudah memiliki TabunganKu yang disepakati tidak menarik biaya administrasi bulanan. Selain itu terdapat pula beberapa bank yang menawarkan tabungan bebas biaya transfer antar bank, misalnya saja Bank CIMB Niaga, Permata Bank, hingga BII Maybank. Meski bebas biaya transfer ke bank lain, biasanya -produk tabungan tersebut memiliki persyaratan atau ketentuan .

Sebagai contoh, untuk tabungan CIMB Niaga Xtra, nasabah tidak dikenai biaya transfer antar bank asalkan melakukan transaksi transfer dana melalui CIMB Clicks dan Go Mobile. Kemudian untuk Bank Permata juga menggratiskan biaya transfer ke bank manapun yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama, PIRMA melalui Permata ATM, PermataTel IVR untuk saldo sebelum transaksi ≥ Rp 5 juta.

Sedangkan Maybank Indonesia juga tidak menarik biaya transfer antar bank khusus bagi nasabah pemilik kartu ATM/Debit Reguler, Reguler iB, Pro, Pro iB, TabunganKu, Tabunganku iB, Woman One, SuperKidz, dan SuperKidz iB yang melakukan transfer dana melalui ATM Maybank. Jika di luar dari ketentuan yang telah ditetapkan, biasanya masing-masing bank mengenai biaya atau tarif sebesar Rp 7.500 untuk transfer antar bank.

Selain menggunakan layanan bank, ada pula beberapa layanan online yang memiliki fitur perbankan layaknya bank konvensional. Beberapa kalangan mungkin sudah mengenal aplikasi transfer antar bank gratis seperti Flip, Shiv, hingga Payfazz. Tiap layanan ini memiliki keunggulannya masing-masing dan menawarkan sejumlah keuntungan.

Layanan Flip misalnya, aplikasi ini menjamin proses pengiriman dana dari bank satu ke bank lain hanya dalam waktu 20 menit. “Kami menjamin uang akan sampai ke rekening tujuan kurang dari satu jam,” ungkap Rafi Putra Arriyan, salah satu pendiri Flip, seperti dilansir Kontan. Pengguna Flip pun dapat mentransfer uang mulai nominal Rp 10 ribu hingga Rp 5 juta per akun. Sayangnya layanan Flip terbatas jam operasional mulai hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.30.

Loading...