Tak Perlu Kartu Kredit, Booking Hotel Bisa Bayar di Tempat

Menginap di HotelMenginap di Hotel

Pada umumnya, ada dua cara pembayaran booking atau pesan kamar hotel melalui sejumlah jasa pemesanan . Kedua cara tersebut adalah dengan credit card dan tanpa kartu kredit. Pembayaran hotel tanpa kartu kredit biasanya bisa dilakukan dengan cara lewat ATM, pembayaran di minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret, ataupun setor tunai langsung di bank.

Setiap situs travel online memang memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan metode pembayaran, namun pada umumnya adalah dilakukan dengan cara transfer atau lewat kartu kredit. Namun tak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kartu kredit, karena mungkin salah satu situs jasa pemesanan tiket dan hotel ini bisa menjadi solusi, yakni Booking.com. Selain bisa melakukan pembayaran di tempat, Booking.com juga menyediakan berbagai yang akan membuat Anda semakin tenang.

Melalui situs ini, Anda bisa memesan dan membeli tiket terbang pulang pergi. Anda juga bisa memesan dan membeli tiket kereta api, bus dan rental mobil. Pemesanan semuanya dilakukan secara online. Apalagi Booking.com juga memiliki aplikasi Android untuk memudahkan dalam hal transaksi.

Sebagai contoh, skema untuk melakukan booking hotel online bayar di tempat pada situs Booking.com pada saat liburan ke Surabaya. Maka pada kolom destinasi, Anda hanya tinggal mengetikkan kata ‘Surabaya’ dan masukan data-data seperti tanggal berapa Anda akan check in dan check out, serta berapa jumlah orang yang akan menginap. Setelah itu, klik ‘Berangkat’ maka akan muncul semua pilihan hotel yang disediakan oleh Booking.com. Anda tinggal menyesuaikan hotel mana yang ingin dipesan.

Jika Anda ingin booking hotel online bayar di tempat, maka lihat pada bagian keterangan pembayaran, jika terdapat keterangan ‘Reservasi bisa dilakukan tanpa kartu kredit’, itu berarti Anda bisa melakukan pembayaran baik secara transfer ataupun nanti ketika check in di hotel. Booking.com juga menyediakan pemesanan langsung ke hotel jika Anda sebagai ingin membayar di tempat.

Selain Booking.com, sejumlah startup penghubung calon pemesan dengan berbagai hotel bujet di , seperti RedDoorz juga memperbarui layanan mereka dengan software bernama Redx untuk para mitranya.

Melalui Redx, mitra RedDoorz bisa menyebarkan hanya lewat satu pintu jika mereka melakukan pembaruan seperti mengubah harga layanan atau sedang menawarkan . Software Redx milik RedDoorz ini hampir serupa dengan yang dimiliki Zuzu Hotels. Melalui solusi yang mereka tawarkan, mitra Zuzu Hotels bisa memperbarui mengenai persediaan kamar yang belum terisi di berbagai platform pemesanan hotel. Sedangkan terkait teknologi pembayaran, apa yang ditawarkan RedDoorz kurang lebih sama seperti para kompetitornya.

Singhi menuturkan pihaknya bekerja sama dengan hampir semua bank di Indonesia, dan juga menerima pembayaran lewat kartu kredit, gerai minimarket, maupun dompet elektronik. “Kami juga menerima pembayaran secara tunai di tempat tamu menginap. Cukup verifikasi nomor ponsel untuk itu,” ucapnya.

Loading...