Tak Perlu Budget Mahal, Harga Paket Wisata ke Pulau Pasumpahan Ternyata Terjangkau

Pulau Pasumpahan - backpackerjakarta.comPulau Pasumpahan - backpackerjakarta.com

Sumatera Barat ternyata memiliki gugusan pulau cantik yang tersebar di bagian pesisir laut. Salah satu pulau cantik nan eksotis yang layak untuk dikunjungi sebagai tempat wisata adalah Pulau Pasumpahan. Pulau Pasumpahan terletak di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Sumatra Barat serta terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. masuk ke Pulau Pasumpahan kabarnya hanya ditarik sebesar Rp 30 ribuan per orang.

Untuk mengunjungi Pulau Pasumpahan ada 2 cara, yakni dengan menggunakan tur atau menjadi backpacker. Jika mengunjungi pantai-pantai yang ada di Kecamatan Bungus, biasanya ada seperti Losmen Carlos atau agen perjalanan yang menawarkan wisata One Day Trip ke Pulau Pasumpahan dengan budget relatif terjangkau, mulai Rp 225 ribuan per orang, tergantung yang ditawarkan.

Cara kedua bisa dengan menyeberang dengan naik speed boat melalui Sungai Pisang. menyewa perahu nelayan dari Sungai Pisang sekitar Rp 80 ribuan untuk 10 orang. Jika ingin naik speed boat, tarif sekali menyeberang Rp 40 ribuan dengan waktu tempuh sekitar 40 menit saja.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Pasumpahan pun kabarnya sudah cukup lengkap, sehingga para tak perlu bingung mencari makanan dan minuman. “Untuk makan dan minum, pengunjung tak perlu was-was. Karena di sini juga tersedia warung yang cukup lengkap milik masyarakat setempat. Harga makanan dan minuman pun terjangkau,” kata Kabag Humas dan Protokol, Mursalim, seperti dilansir Valora.

Apabila ingin berlama-lama menikmati pemandangan lautan di Pulau Pasumpahan, para pengunjung juga tidak perlu bingung urusan akomodasi atau penginapan. Pengunjung bisa camping di tepi pantai dengan menyewa tenda yang tersedia di sana. Biaya sewa tenda di Pulau Pasumpahan berkisar mulai Rp 15 ribuan per tenda.

Selain itu, ada juga pondokan atau cottage berjumlah sekitar 6 unit yang masing-masing disewakan dengan rate atau tarif berkisar mulai Rp 300 ribuan per malam. “Tidak rugi dan menyesal rasanya datang ke sini. Karena itu let’s come to Pasumpahan Island (ayo datang ke Pulau Pasumpahan-red),” tutup Mursalim.

Loading...