Tak Hanya Murah, Provider Ini Juga Tawarkan Kuota Internet Paling Lama Masa Berlakunya

Kuota InternetKuota Internet

Di era digitalisasi seperti saat ini, kebutuhan akan menjadi kian tinggi. Hal ini didukung dengan semakin agresifnya sejumlah operator seluler yang memburu penikmat paket data (quota) untuk memakai layanan mereka. Beberapa bahkan memberikan penawaran kartu perdana yang sudah berisi paket data dan memiliki masa berlaku atau aktivasi paling lama.

Bukan hal yang aneh lagi jika saat ini banyak remaja yang gemar memainkan beragam sosial media. Untuk dapat memakai sosial media tersebut tentunya harus terhubung dengan internet. Pengguna juga harus memiliki paket data atau yang dikenal dengan data. Mayoritas remaja pengguna internet pun tentunya memilih paket data yang murah dengan kecepatan maksimal dan lama masa berlakunya.

Salah satu operator seluler yang diburu oleh kaum milenial untuk mencukupi kebutuhan internetnya adalah Tri. Pasalnya, selain menawarkan harga paket internet yang murah, (Tri) juga memiliki masa aktif yang lama, bahkan dalam kartu Always ON (AON) milik Tri memiliki masa berlaku hingga 1 tahun.

Selama ini, paket data yang menawarkan masa aktif panjang, memang identik dengan paket data milik operator seluler Tri. Biaya paket SMS dan telepon dari Tri juga cukup murah.

Untuk masalah kecepatan internet, Tri terbilang cukup cepat walaupun belum merata ke seluruh daerah di Indonesia. Saat ini Tri juga sudah tersedia Paket 4G untuk beberapa kota di Indonesia.

Selain Tri, provider lainnya yang meluncurkan strategi serupa adalah . Demi meraup keuntungan di segmen remaja di Tanah Air, mengeluarkan kartu perdana yang sudah berisi paket data dan memiliki masa aktivasi yang panjang, melalui produk bernama Xtra ON.

Dikatakan oleh Yoyok Nurhadi, Regional Marketing Manager East Region, kartu Xtra ON ini sudah berisi paket data sebesar 2GB dan memiliki masa aktivasi selama enam bulan. Produk Xtra ON ini dibanderol dengan harga Rp30 ribuan. “Ada beberapa perbedaan mendasar antara kartu ini dan paket lain. Antara lain, masa aktif yang panjang, bonus media sosial gratis, dan tidak ada batasan timeband,” kata Yoyok melalui Tribunnews.

Tak seperti produk paket data milik XL lainnya, Xtra ON tidak dibatasi timeband atau waktu penggunaannya. Yang dalam artiannya, pengguna bisa memakai kartu ini kapanpun, sepanjang kuotanya masih ada.

Dengan meluncurkan produk kartu yang serupa dengan Tri ini,  Yoyok mengakui, lewat kartu ini, pihaknya ingin meraup semua karakter pengguna data. Di antaranya, yang gemar mengganti kartu untuk alasan mencari harga paket data termurah, serta pemakai paket data yang belum tentu bisa menghabiskannya dalam hitungan satu bulan.

“Dari studi kami di , banyak juga orang yang tidak habis memakai paket data dalam sebulan. Misalnya, pekerja yang memakai internet hanya untuk kirim email. Jadi, masa panjang lama di kartu ini memang dirancang untuk menjaring mereka,” tutupnya.

Loading...