Tak Butuh Modal Besar, Usaha Roti Bakar Janjikan Keuntungan Menggiurkan

Keuntungan, usaha, roti, bakar, bisnis, pelaku, konsumen, inovasi, rasa, promosi, pengusaha, omzet, modal, cara, sukses, pendapatan, kemitraan, mini, dagang, porsi, varian, tampilan, pelayanan, berjualan, diskon, pembeli, mitra,Ilustrasi: membuat roti bakar

bakar menjadi salah satu menu makanan yang populer di tengah masyarakat. Pilihan yang beragam dan lezat, serta renyah dan sangat gurih, menjadikan roti bakar banyak digandrungi oleh konsumen, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Hal inilah yang menjadikan para pelaku melakoni usaha dengan berjualan roti bakar.

Ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh ketika seseorang memutuskan untuk membuka usaha roti bakar. Selain modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, jenis usaha ini juga tak kenal musim. Kalau usaha es krim akan mengalami laku pada saat musim kemarau. Ketika musim hujan penjualan es krim akan menurun tajam. Hal ini berbeda dengan usaha roti bakar. Di kala musim panas maupun hujan, usaha roti bakar akan selalu laris manis diburu banyak orang setiap harinya.

Keuntungan lainnya adalah dengan omzet yang didapatkan harian maka perputaran uang berlangsung sangat cepat. Sehingga peluang bisnis roti bakar sangat menjanjikan untung besar. Namun agar omzet harian besar maka lokasi usaha berjualan roti bakar harus berada di tempat yang strategis. Seperti di pusat keramaian orang, dekat pusat sekolah, dekat minimarket dan pusat perbelanjaan.

Salah satu kunci keberhasilan usaha roti bakar terletak pada -inovasi dalam hal rasa, tampilan dan pelayanan. Berinovasi untuk menciptakan roti bakar yang tidak ada ditempat lain seperti membuat kombinasi cita rasa, membuat roti bakar rangkap tiga, membuat roti bakar dengan pelayanan sesuai pesanan pembeli, memberi diskon bagi yang membeli lebih dari 5 buah.

Cara sukses untuk meningkatkan dari usaha roti bakar maka pelaku bisnis bisa menggabungkan usaha roti bakar dengan jenis usaha yang masih berhubungan. Misalkan membuka usaha roti bakar plus usaha martabak manis dan martabak telor. Atau ditambah lagi dengan usaha gorengan dan tahu Sumedang, sehingga konsumen mempunyai beragam pilihan. Hal ini membuat usaha roti bakar Anda terkesan lengkap dan bersahabat.

Kemudian, untuk meningkatkan penjualan roti bakar sekaligus meningkatkan laba usaha per hari maka promosi usaha roti bakar harus dilakukan secara gencar. Sehingga konsumen bisa mengetahui keberadaan bisnis roti bakar Anda. Beruntung saat ini Anda bisa memanfaatkan sejumlah media sosial untuk melakukan promosi.

Lantaran potensi usahanya menjanjikan, banyak pelaku usaha yang juga gencar menawarkan kemitraan untuk mengembangkan usahanya. Satu di antaranya adalah Raihan Bahrul Ilmi yang mengusung brand Roti Bakar Ladzids di Bogor, Jawa Barat. Mendirikan usaha awal tahun 2017, Raihan langsung menawarkan kemitraan. Saat ini sudah ada 15 mitra di Bogor. Sementara milik pusat ada dua di Bogor dan Bekasi.

Dalam kerja sama kemitraan ini, Roti Bakar Ladzids menawarkan paket investasi senilai Rp3 juta. Mitra mendapat fasilitas gerobak, bahan baku 100 pack roti, perlengkapan usaha dan pelatihan karyawan. Kerjasama kemitraan berlangsung seumur hidup selama mitra mengambil pasokan bahan baku ke pusat. Pusat sendiri tidak mengutip biaya royalti.

Raihan mengatakan, kelebihan Roti Bakar Ladzids ada pada cita rasa roti yang gurih dengan selai buatan yang dijamin enak di lidah. “Dibanding gerobak lain, dan rasa kami dijamin berbeda,” katanya kepada Tribunnews.

Roti Bakar Ladzids menyediakan dua porsi roti bakar, yaitu porsi mini dan besar. Selain itu, ada beberapa varian seperti cokelat, kacang, melon, meses, nanas, kacang, stroberi, keju dan lainnya. yang dibanderol mulai Rp3.000 hingga Rp15.000 per porsi. Mitra ditargetkan menjual 30 porsi roti per hari. Bila target tercapai, mitra bisa memperoleh omzet sebesar Rp 9 juta per bulan.

Loading...