Tahan Produk IBU, Berapa Harga Beras 5 Kg Lainnya di Indomaret?

Beras di Indomaret - makassar.tribunnews.comBeras di Indomaret - makassar.tribunnews.com

Sejak kasus penggerebekan gudang milik PT Indo Unggul (IBU), Indomaret tampaknya masih ragu untuk menjual beras milik tersebut, seperti Cap Ayam Jago dan Maknyuss. Namun, salah satu waralaba sukses di ini masih menyediakan beras kemasan 5 kg dari merek lainnya dengan harga yang bervariasi.

“Selama kasus hukum (PT IBU) belum berakhir, maka mereka kami tarik dulu,” jelas Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, A. Nenny Kristyawati. “Sebelumnya, ada pengalaman terjadi razia di Bali untuk beras kemasan milik PT IBU, meski belum ada bukti bahwa produsen bersalah. Namun, cuma produk dari produsen ini yang kami tahan, yang lainnya tidak.”

Saat ini, Indomaret memang menjual berbagai merek beras dalam kemasan 5 kg, yang ditawarkan dengan harga mulai puluhan ribu rupiah. Beras merek mereka sendiri, Indomaret, kemasan 5 kg dijual dengan harga normal Rp92.700. Jika ada promo, harga beras yang dikatakan memiliki tekstur pulen dan bau wangi itu dijual dengan harga mulai Rp74.900, plus minyak goreng Indomaret.

Sementara untuk beras merek lainnya, Setra Ramos Super kemasan 5 kg misalnya, ditawarkan dengan harga mulai Rp59.900. Jika ada promo, beras ini dijual dengan harga mulai Rp54.900 sampai Rp55.900. Adapun beras kualitas premium merek Rojolele, ditawarkan dengan harga normal mulai Rp67.800 untuk kemasan 5 kg, dan Rp62.800 ketika ada promo.

“Untuk memudahkan ketika berbelanja di Indomaret, kini kami memiliki aplikasi Klik Indomaret yang menyediakan beragam produk, mulai barang kebutuhan sehari-hari sampai dengan barang elektronik dan pakaian. Transaksi belanja bisa dilakukan via internet seperti halnya toko online lainnya,” kata Development Manager Indomaret, Yusuf Sunandar. “Sementara, untuk harga promo, kini lebih bervariasi di setiap Minggu.”

Loading...