Bukan Lagi Impian, Umroh Bisa Diwujudkan Lewat Tahapan Mabrur iB BCA Syariah

Ilustrasi: Kakbah di Mekkah, Arab SaudiIlustrasi: Kakbah di Mekkah, Arab Saudi

Umat Muslim yang bercita-cita untuk melaksanakan ibadah atau umroh namun dananya terbatas kini tak perlu berkecil hati. Pasalnya, PT Bank ( Syariah) sejak tahun 2019 lalu telah menawarkan kemudahan ibadah umrah untuk masyarakat lewat bertajuk Tahapan Mabrur iB dan Pembiayaan Multijasa Umrah dengan mekanisme referral.

Menurut Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, BCA Syariah menjadi bank yang menawarkan solusi pembayaran paket perjalanan ibadah umrah untuk pelanggan lewat produk tabungan atau pembiayaan. Adapun pembiayaan Multijasa Umrah BCA Syariah adalah fasilitas pembiayaan dengan akad ijarah (sewa).

Produk pembiayaan tersebut dapat menjadi solusi untuk mewujudkan niat beribadah umrah dengan segera, baik untuk perorangan maupun keluarga. “Jangka waktu yang diberikan mulai dari 6 hingga 36 bulan, disesuaikan dengan kebutuhan ,” jelas John, seperti dilansir Liputan6.

Fitur Pembiayaan Umrah iB BCA Syariah antara lain, tanpa muka, tanpa jaminan sampai dengan jumlah pembiayaan tertentu, dengan plafon pembiayaan antara Rp5 juta – Rp300 juta, agunan pembiayaan (bisa berupa logam mulia/emas Antam, produk dana BCA Syariah, tanah dan bangunan dengan sertifikat SHM/SHGB, serta kendaraan roda empat dengan BPKB), dan pelunasan dapat dipercepat minimal 3 bulan setelah akad pembiayaan.

Syarat nasabah untuk mendaftar Pembiayaan Umrah iB BCA Syariah adalah berstatus WNI berusia minimal 21 tahun, maksimal saat jatuh tempo pembiayaan adalah 55 tahun untuk karyawan dan 60 tahun untuk wiraswasta/profesional, serta wajib membuka rekening BCA Syariah.

Sedangkan Tahapan Mabrur iB dapat membantu nasabah mempersiapkan biaya ibadah umrah dengan menawarkan berbagai kemudahan seperti setoran awal ringan dan bebas biaya administrasi. Selain tanpa biaya administrasi, setoran awal Tahapan Mabrur iB juga cukup ringan, hanya Rp100 ribu. Sistem setoran bisa menggunakan sistem fleksibel (minimal Rp50 ribu) atau terjadwal setiap bulan yang dipotong secara otomatis dari rekening induk.

Untuk pembukaan rekening Tahapan Mabrur iB BCA Syariah, cukup memenuhi seperti fotokopi KTP/Paspor dan NPWP, sedangkan untuk nasabah anak-anak menyertakan Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan kartu pelajar (jika ada).

Loading...