SUV Paling Diminati, Berapa Harga Toyota Fortuner Bekas Tahun 2010?

Toyota Fortuner 2010 - www.mymotor.myToyota Fortuner 2010 - www.mymotor.my

JAKARTA – Selain mobil MPV, bekas yang berada di segmen Utility Vehicle (SUV) ternyata masih banyak diburu oleh di . Salah satu mobil SUV bekas yang pasarannya kini melonjak adalah Toyota Fortuner karena dinilai punya murah namun awet dan bertenaga. Di pasaran Tanah Air, Toyota Fortuner bekas keluaran tahun 2010 sekarang di kisaran Rp190 juta sampai Rp265 jutaan, tergantung kondisi mobil.

“Mobil bekas yang saat ini perputarannya cepat alias laris manis di Jakarta adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport mesin diesel,” ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, dikutip dari Viva. “Pasalnya, harganya relatif lebih murah dibandingkan versi bensin, namun mesinnya dianggap awet dan bertenaga.”

Ia menambahkan, meski Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dikatakan sebagai mobil sejuta umat, namun peminatnya sudah bergeser ke daerah. Yang paling laku di Jakarta saat ini menurutnya adalah jenis SUV, lalu city car, kemudian baru disusul MPV. “Jenis SUV yang paling laku adalah Fortuner dan Pajero Sport, disusul Honda CR-V, Toyota Rush, dan Daihatsu Terios,” sambungnya.

Hampir senada, Head of Classified Mobil123, Bayu Agung, menuturkan bahwa sebagian orang kini cenderung membeli mobil jenis SUV di kelas menengah semacam Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Pajero dan Fortuner saat ini banyak dicari oleh pedagang mobil bekas, terlebih jika diproduksi tahun 2013 sampai 2014.

“Pajero dan Fortuner saat ini banyak dicari oleh pedagang mobil bekas, apalagi kalau produksi tahun 2013-2014 itu paling banyak diminati,” kata Bayu dikutip dari JPNN. “Banyak sebagian dealer mobil bekas mencari SUV medium seperti Pajero dan Fortuner karena margin (keuntungan) mereka besar di dua model tersebut.”

Toyota Fortuner sendiri sudah dipasarkan di Indonesia dan Asia Tenggara sejak tahun 2005 lalu. Diklaim sebagai kendaraan SUV sejati, mobil ini dibuat berdasarkan platform IMV yang terdiri dari Toyota Hilux dan Toyota Kijang Innova. Awalnya diimpor secara utuh dari Thailand, Toyota Fortuner kemudian dirakit di Indonesia untuk model bensin.

Loading...