Sukses Perluas Cakupan Area F2F, Harga Susu Kotak Frisian Flag Bervariasi

Harga, susu, Frisian Flag, kental, manis, murah, kemasan, kaleng, sachet, peternak, sapi, Indonesia, produk, produsen, merk, kotak, 180, ml, 1, liter, UHT, purefarm, f2f,Susu Frisian Flag (travelerien.com)

Mengingat susu belum menjadi budaya Indonesia, maka banyak cara yang dilakukan oleh beberapa pihak terkait dengan menggandeng beberapa produsen susu untuk melakukan penetrasi ke kalangan secara serius. Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh produsen susu yang cukup terkenal, yakni Frisian Flag.

Frisian Flag merupakan produsen susu yang terkenal dengan jingle iklan ‘Susu Saya Susu Bendera’. Perusahaan ini telah berdiri di Indonesia sejak 95 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1922. Felicia Julian selaku Marketing Director Frisian Flag mengungkapkan bahwa selama 95 tahun ini Frisian Flag Indonesia tumbuh dan berkembang bersama dengan keluarga dan peternak rakyat.

“Kami punya susu bubuk, susu cair, dan juga susu kental manis, yang bisa untuk segala usia. Di balik berbagai Frisian Flag Indonesia juga ada peran vital dari peternak sapi perah rakyat. Tanpa kontribusi peternak tidak akan ada Frisian Flag di pasaran,” ucapnya.

Frisian Flag memang diketahui tengah gencar mengadakan program kemitraan dengan peternak lokal di Indonesia melalui Program Farmer2Farmer. Program yang sudah digagas sejak 2013 ini dianggap cukup berhasil dalam meningkatkan kesejahteraan peternak sapi perah lokal. Pendapatan peternak sapi perah lokal yang dibina dalam program F2F tersebut meningkat sekitar 20 persen.

Hingga saat ini program F2F telah memiliki hampir 1.000 orang peternak sapi perah lokal. Program ini juga baru saja memperluas area cakupan peternakan sapi perahnya di daerah Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur.

DDP Manager and FDOV Project FFI Akhmad Sawaldi menjelaskan, program ini memberikan pelatihan intensif, program pendampingan, dan pemantauan kepada peternak sapi perah lokal di Jawa Timur. “Kita beri pelatihan hewan, higienitas pemerah susu, pemberian pakan ternak, sampai sistem pengelolaan limbah,” ujarnya melalui Tribunnews.

Ia berharap dengan adanya program F2F yang semakin luas dapat memenuhi kebutuhan konsumsi susu masyarakat Indonesia, dan dapat menjangkau lebih banyak peternak sapi perah di Indonesia. “Semoga program ini bisa mendorong peran peternak sapi lokal untuk menerapkan praktik perah yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, F2F mendatangkan tiga peternak sapi perah dari Belanda untuk menjadi mentor, dan berbagi pengalaman dalam membangun usaha peternakan sapi perah yang sukses. Sebelumnya, program ini telah menjangkau wilayah Jawa Barat, yaitu Lembang dan Pengalengan

Sebagai produsen produk susu, Frisian Flag melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga melalui berbagai produk yang telah dan akan terus dilakukan. Frisian Flag hadir dengan berbagai format produk susu yang lengkap mulai dari cair, bubuk dan kental manis. Berbagai macam produk tersebut juga dikemas dalam kemasan yang berbeda, seperti kemasan sachet, kaleng, maupun pouch.

yang ditawarkan oleh merk susu ini juga variatif namun relatif murah. Sebut saja untuk produk susu kental manis Frisian Flag kemasan sachet 6×24 gram, dibanderol dengan Rp7 ribuan. Sementara susu kental manis Frisian Flag Coklat kemasan kaleng 375, seharga Rp9 ribuan. Untuk produk susu kental manis Frisian Flag Gold kemasan pouch 220 gram juga ditawarkan dengan harga Rp9 ribuan.

Selain itu juga terdapat susu dalam kemasan kotak siap minum (UHT) dalam berbagai rasa. Seperti Frisian Flag Purefarm Coklat 180ml yang dijual dengan harga 180ml, Frisian Flag Coconut Delight 900ml seharga Rp15.800, Frisian Flag Low Fat 250ml Rp5.000, serta Frisian Flag Full Cream 1 liter seharga Rp15.800.

Loading...