Suguhkan Teater Bintang, Ini Harga Tiket Planetarium di Tahun 2018

Planetarium Jakarta - dolanyok.comPlanetarium Jakarta - dolanyok.com

JAKARTA – Bagi orang tua yang tidak hanya ingin memberikan anak-anak mereka , melainkan juga edukasi, Planetarium bisa menjadi ketika tiba. Dengan harga yang tergolong murah, mulai Rp7.000 sampai Rp12.000 per orang, tempat wisata ini cocok bagi wisatawan yang ingin menyaksikan pertunjukan teater bintang sekaligus mempelajari benda-benda luar angkasa.

Planetarium dan Observation Pusat Kesenian Jakarta sendiri merupakan tempat edukasi dan wisata yang dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Lokasi tempat ini beralamat di Jalan Cikini Raya No.73, Jakarta. Bisa dibilang, tempat yang digagas oleh Presiden Soekarno tersebut adalah pusat pengembangan ilmu pengetahuan sekaligus objek wisata edukasi yang berada di pusat ibukota.

Salah satu pertunjukan yang sangat diminati wisatawan adalah teater bintang. Sebelum teater dimulai, Planetarium selalu riuh oleh pengunjung. Mereka memenuhi seisi ruangan, mengisi penuh kursi tunggu yang disediakan. Beberapa orang duduk di lantai membentuk lingkaran-lingkaran kecil, dan suara percakapan serta derap kaki anak-anak berlarian terdengar bergantian.

Seperti dilansir Okezone.com, teater bintang sendiri adalah pertunjukan yang menayangkan mengenai pembentukan alam semesta dan benda-benda langit. Ruang teater yang gelap dan visualisasi tata surya yang tampak nyata membuat penonton seolah-olah berada di luar angkasa ketika menonton pertunjukan ini.

Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian teater bintang menjadi wahana yang paling diburu pengunjung. Bahkan, banyak wisatawan yang harus menelan kekecewaan karena tidak kebagian tiket untuk menonton teater bintang. Pihak Planetarium sendiri hanya menyediakan 380 seat untuk sekali pertunjukan dengan durasi kurang lebih satu jam.

kursi penonton ada 380 seat. Seringnya, pengunjung kehabisan tiket. Pernah, ada 150 orang yang nggak nonton dari 1.131 orang karena kehabisan tiket,” ujar Kepala Sub Bagian TU Planetarium, Verony Sembiring. “Jika tidak ingin kehabisan tiket, pengunjung dihimbau untuk datang dua jam sebelum pertunjukan.”

Loading...