Suguhkan Panorama Negeri di Atas Awan, Harga Penginapan di Lolai Toraja Terjangkau

Nayta Villa Lolai - mapcarta.comNayta Villa Lolai - mapcarta.com

Kawasan Toraja Utara, Sulawesi Selatan terkenal memiliki yang indah nan eksotis. Salah satu objek yang wajib dikunjungi saat berada di Toraja Utara adalah Lolai atau yang kerap dijuluki ‘Negeri di Atas Awan’. Tempat yang berada di ketinggian 1.300 mdpl ini berlokasi di Lolai, Kepala Pitu, Rantepao, Sulawesi Selatan. Karena lokasinya yang ada di dataran tinggi, wisatawan bisa melihat pemandangan awan yang luas seolah sedang berada di atas awan.

Di Lolai setidaknya terdapat 3 destinasi wisata yang dapat dikunjungi sekaligus lantaran jaraknya yang saling berdekatan, antara lain To’Tombi, Tongkonan Lempe, dan Pongtorra. tiket masuk menuju 3 tempat wisata yang menawarkan pemandangan dari atas ketinggian ini cukup murah, hanya Rp 15 ribuan saja dan jangan khawatir, sebab tempat-tempat indah ini buka selama 24 jam.

“Pesona Toraja itu bukan saja tentang budayanya saja. Wisatanya tak hanya masuk ke gua kuburan. Pesona alamnya juga tak kalah magisnya. Sangat berkelas seperti di Lolai ini,” kata Menteri Arief Yahya, seperti dilansir Tribunnews.

“Modal Toraja sudah kuat dengan akar budayanya yang mendunia. Tinggal aksesibilitasnya yang perlu di tingkatkan. Saya yakin jika Bandara Buntu Kunik sudah selesai pasti perkembangan pariwisata Toraja makin cepat. Karena atraksi serta amenitasnya sudah mumpuni,” sambung Arief.

Akomodasi di Lolai juga sudah cukup memadai, mulai dari tradisional Tongkonan, camping ground untuk mendirikan tenda, hingga penginapan sekelas guest house atau homestay. Untuk menginap di tradisional Tongkonan Lempe, harga sewanya murah, berkisar antara Rp 100-200 ribuan per malam.

Jika ingin berkemah, disediakan pula tenda yang disewakan dengan antara Rp 100-150 ribuan per malam. Atau bisa juga menginap di wisma yang menawarkan beberapa seperti Single, Double, atau Family Room. Wisma atau homestay di Lolai Toraja fasilitasnya cukup lengkap, misalnya sudah ada ranjang spring bed, selimut, bantal, dan air panas. Tarifnya antara Rp 350-500 ribuan per malam.

Ada pula penginapan berupa villa seperti Nayta Villa Lolai yang memiliki akomodasi berukuran besar dan kecil. Harga sewa villa ukuran kecil di Nayta Villa berkisar Rp 400 ribuan per malam, sedangkan villa yang berukuran besar Rp 500 ribuan per malam. Fasilitasnya lengkap dengan sarapan gratis, kamar mandi dalam, hingga televisi.

Loading...