Suguhkan Menu-Menu Lezat, Ini Deretan Restoran Arab di Surabaya yang Layak Dicoba

Ali Baba Middle East Resto & Grill - www.foody.idAli Baba Middle East Resto & Grill - www.foody.id

di terus berkembang. Tak hanya menyajikan -masakan khas , beberapa pelaku kuliner juga sudah banyak yang mulai merambah menyajikan masakan khas Arab Saudi atau Timu Tengah lewat -restoran yang konsepnya dikemas seunik mungkin. Di misalnya, ada beberapa pilihan restoran Arab yang bisa dipilih untuk makan bersama pasangan, rekan, atau .

Salah satu yang paling terkenal adalah Al Hamra Restaurant yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19 Surabaya, kemudian ada Larazeta Middle East Restaurant yang berlokasi di Jalan Biliton, Surabaya Timur. Larazeta terkenal dengan menu-menu khas Arab seperti kari, nasi kebuli, nasi biryani, dan menu serba kambing.

Yang tak kalah menarik, ada sajian menu kambing oven yang lezat di Yaman Kuliner yang terletak di Jl. KH Mas Mansyur No. 92 Ampel, lalu ada juga Depot Ampel Khas Timur Tengah yang diklaim menawarkan menu-menu dengan relatif terjangkau, Depot Nikmat Abah Nuh di Jl. Sidodadi Baru No. 47, hingga Ali Baba Middle East Resto & Grill di Jl. Embong Kemiri No. 23 yang tak hanya menyuguhkan menu-menu masakan Timur Tengah saja, tetapi juga menu Western seperti pasta dan pizza.

Masing-masing restoran Arab di Surabaya tersebut biasanya mengunggulkan ciri khasnya tersendiri. Sebagai contoh untuk Ali Baba Middle East Resto & Grill rupanya menawarkan sajian dengan rasa rempah khas Timur Tengah yang bahan utamanya pun diimpor langsung dari Timur Tengah.

Di Restoran Ali Baba tersedia menu Shawarma asal Pakistan yang memiliki 3 pilihan daging, yakni sapi, ayam, atau kambing. Lalu ada menu oum ali yang berasal dari campuran susu, kapulaga, kayu manis, kismis, dan dibalut dengan puff pastry.

Bukan sekadar saja, desain interior restoran ternyata dirancang sedemikian rupa dan pegawai pun memakai seragam Alibaba yang menjadi dongeng khas Timur Tengah. Sebagian besar pengunjung yang pernah bersantap di Ali Baba pun rata-rata merasa puas dengan pelayanan dan yang disuguhkan. “Seru di sini makanannya enak, tempat nyaman. Ada lampu-lampu khas Maroko, sofa Arab dan tempat duduknya juga nyaman,” jelas salah satu pengunjung bernama Damayanti, seperti dilansir Tribunnews.

Loading...