Stok Jelang Lebaran Masih Aman, Harga Gas Elpiji 12 Kg Hari Ini di Kisaran Rp 136 Ribu

Gas Elpiji 12 Kg - poskotanews.comGas Elpiji 12 Kg - poskotanews.com

Selama bulan Ramadan ini PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan dan distribusi Liquified Petroleum Gas atau LPG dalam berbagai , baik elpiji 3 kg, elpiji 12 kg, hingga Bright Gas 5,5 kg masih aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan. Kami sudah menjaga ketersediaan LPG selama Ramadan dari yang biasanya 12 hari menjadi 19 hari,” kata External Communication Pertamina Arya Dwi Paramita di Depot LPG Plumpang, Jakarta, Jumat (25/5) lalu.

Menurut Arya, LPG memiliki tren yang terbilang unik bila dibandingkan dengan bakar . “Jika penjualan BBM meningkat pada saat arus mudik dan balik, penjualan LPG justru sebaliknya akan meningkat di awal Ramadan dan menjelang ,” beber Arya.

Arya sekaligus masyarakat mampu untuk tidak menggunakan LPG 3 kg bersubsidi yang dikhususkan bagi rakyat miskin. “Untuk masyarakat yang mampu kami sudah menyediakan berbagai LPG non subsidi, mulai dari Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, maupun LPG biru 12 kg,” bebernya.

Selama bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2018 ini Arya juga menegaskan jika elpiji di tidak mengalami kenaikan. “Harga elpiji masih tetap tidak ada tanda-tanda kenaikan, jadi masyarakat sekali lagi tak perlu khawatir,” tutup Arya.

Saat ini elpiji berukuran besar layaknya elpiji 12 kg tabung biru sendiri cukup mudah ditemui di mana saja, baik di -toko kelontong, agen resmi LPG, hingga di tingkat mini market layaknya Alfamart, Indomaret, dan Alfamidi.

Berdasarkan informasi bulan Februari 2018 lalu, harga eceran tertinggi (HET) resmi untuk isi ulang gas LPG 3 kg Rp 16.500 per tabung, isi ulang LPG 12 kg Rp 139 ribu per tabung, Bright Gas 12 kg Rp 141 ribu, Bright Gas 5,5 kg Rp 65 ribu, dan LPG 50 kg Rp 593 ribu per tabung. Sementara itu, harga gas elpiji 12 kg hari ini di Indomaret berada di angka Rp 136 ribu per tabung. Harga tersebut diketahui sedang diskon 7% dari harga normal sebesar Rp 146 ribu.

Loading...