Spot Wisata Baru & Instagenic, Ini Harga Tiket Wonoland Wonosobo

Wonoland Wonosobo (instagram: @wonoland)Wonoland Wonosobo (instagram: @wonoland)

WONOSOBO – Kabupaten Wonosobo tidak hanya mengandalkan pesona Dieng untuk menarik agar berkunjung. Daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah tersebut juga punya segudang spot menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Nah, salah satu tempat di Wonosobo yang tergolong baru dan tidak kalah kece adalah Wonoland, dengan yang cukup terjangkau.

Wonoland sendiri merupakan akronim dari Wonderland Wonosobo. Tempat rekreasi ini baru dibuka sekitar bulan Juni 2018 kemarin. Wonoland sangat cocok bagi mereka yang hendak liburan bersama , karena tidak hanya menyuguhkan panorama yang keren dan suhu udara yang sejuk, juga menyediakan beraneka mainan yang cocok untuk anak-anak.

“Ini merupakan taman bermain yang bisa buat anak-anak dan orang dewasa,” ujar salah satu pengunjung bernama Sari Nuritalia. “Anak-anak pasti suka bermain di sini, karena banyak ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan. Selain itu, banyak spot foto yang Instragamable, seperti motor dari ban bekas, tank yang juga dari ban bekas, juga spot foto balon udara.”

Sari menambahkan, di Wonoland, wisatawan juga bisa mencoba naik kuda poni dengan Rp15 ribuan sekali putaran. Sementara, untuk mereka yang doyan berkebun, bisa berburu tanaman hias yang banyak dijual di sekitar area Wonoland. “Atasnya persis juga ada villa untuk menginap, dengan satu rumah besar yang memiliki tiga unit ,” sambung Sari.

Jika Anda tertarik berkunjung ke sana, rute menuju Wonoland terbilang cukup mudah. Tempat wisata ini sendiri berada di Jalan Supardjo Rustam KM 5, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Apabila Anda berangkat dari alun-alun kota, jarak menuju ke Wonoland hanya sekitar 7 km. Anda bisa menjangkau kawasan ini dengan pribadi.

Wonoland sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Apabila wisatawan hendak berkunjung, akan dikenakan seharga Rp10.000 per orang. Sementara, jika ingin menyewa kostum untuk tujuan foto-foto, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp15.000 untuk durasi waktu 30 menit.

Loading...