Spot Refreshing yang Oke, Ini Harga Tiket Masuk Kebun Mawar Kamojang

Kebun Mawar SituhapaKebun Mawar Situhapa Kabupaten Garut, Jawa Barat - www.jejakpiknik.com

GARUT – Kamojang telah lama menjadi salah satu kawasan unggulan di Kabupaten Garut. Di wilayah ini, Anda bisa menjumpai sejumlah spot menarik untuk . Nah, bagi Anda yang ingin refreshing sambil menikmati keindahan mawar yang cantik, Anda bisa langsung meluncur ke Mawar Situhapa, dengan harga mulai Rp20 ribuan per orang.

Lokasi kebun mawar yang eksotis ini dapat Anda temukan di Jalan Raya Kamojang KM 5, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Memiliki luas lahan sekitar 5 hektar dan berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan air laut, Anda bisa menempuh tempat ini dari pusat kota, kemudian menuju arah Samarang. Sementara, apabila Anda bertolak dari Bandung, Anda bisa meluncur ke Pangalengan, lalu belok arah ke Kamojang menuju Samarang.

“Taman kami menampilkan banyak koleksi bunga mawar, termasuk Damask Rose yang kami panen untuk membuat minyak esensial, air mawar, dan teh mawar,” tulis pengelola di dalam situs resminya. “Koleksi lainnya termasuk berbagai Begonia, koleksi Cactus dan Agave, juga bunga eksotis lainnya seperti The Flame of Irian dan Anggrek. Kami dapat dengan bangga mengatakan bahwa ada lebih dari 1.000 jenis tanaman dan di kebun ini.”

Hamparan bunga mawar di kebun ini sendiri dipisahkan menjadi dua jalur lintasan utama. Jalur pertama berada di pintu masuk, kemudian berakhir di tepian jurang yang menawarkan pemandangan Kota Garut dari ketinggian. Sementara, jalur kedua mengarah ke kaki bukit dengan pemandangan Gunung Papandayan dan Pegunungan Drajat.

Selain menikmati hamparan kebun mawar, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas menarik lainnya. Di tempat ini, wisatawan akan menemukan restoran, tempat istirahat, aneka spot selfie, hingga pondok . Khusus , setidaknya ada tiga jenis yang disediakan, yaitu Damascena, Geranium, dan Hortensia.

Lalu, berapa masuk ke Kebun Mawar Situhapa di Kamojang ini? Pada hari Senin sampai Kamis, masuknya sebesar Rp20.000 per orang, sedangkan tiket masuk pada weekend naik menjadi Rp25.000 per orang. Apabila Anda ingin bermalam, tarif villa di Kebun Mawar Situhapa berkisar Rp420 ribu sampai Rp1,3 jutaan per malam, tergantung tipe villa.

Loading...