Spot Cantik di Jepara, Ini Biaya ke Pulau Panjang

Pulau Panjang Jepara - www.maxmanroe.comPulau Panjang Jepara - www.maxmanroe.com

JEPARA – Jika Anda beranggapan bahwa Jepara hanya memiliki Karimunjawa sebagai destinasi , Anda kurang tepat. Pasalnya, daerah ini juga memiliki Panjang yang tidak kalah indah. Dengan yang cukup terjangkau, Anda bisa menyusuri pulau, berenang di , dan juga berfoto-foto di spot yang dijamin oke.

Dikutip dari Kompas, ketika Anda sampai di Pulau Panjang, Anda akan menemukan suasana pantai yang sangat hening, bersih, serta tidak terlalu banyak polusi. Air di sekitar pantai sangat jernih, sehingga ikan kecil yang berenang bebas di atas karang bakal terlihat sangat jelas. Ombak yang tenang, pasir putih yang bersih, serta biaya sewa pelampung yang sangat murah bakal menggoda Anda untuk segera bermain-main air di pulau ini.

Jika Anda tidak doyan berenang atau tidak sedang ingin bermain air, Anda bisa mengeksplorasi Pulau Panjang. Ada dua cara untuk menjelajahi pulau ini, pertama adalah menyusuri bibir pantai berjalan di hamparan pasir, dan yang kedua adalah melalui jalanan kecil dari paving yang berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai.

Biaya penyeberangan kapal ke Pulau Panjang cukup murah, yaitu hanya Rp15.000 per orang untuk satu keberangkatan dan kepulangan. Setibanya di Pulau Panjang, akan dikenakan retribusi atau masuk sebesar Rp5.000 per orang. Pulau Panjang sendiri dapat diakses setiap hari, kecuali jika cuaca sedang buruk sehingga perahu tidak disarankan berlayar.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pulau Panjang, Anda bisa naik perahu dari dermaga di Pantai Kartini (perahu bercat putih) atau Pantai Bandengan (perahu bercat kuning). Dari Pantai Kartini, waktu tempuh ke Pulau Panjang hanya sekitar 15 menit, sedangkan waktu tempuh dari Pantai Bandengan dua kali lipatnya, sekitar 30 menit.

“Saya tiap akhir pekan mengantarkan wisatawan ke Pulau Panjang. Wisatawan yang menuju pulau itu rata-rata berwisata dari Pantai Bandengan, kemudian melanjutkan ,” kata seorang Jepara bernama Haryana. “Saya tiap akhir pekan ini mengantar, satu kapal biasanya dapat diisi 20 hingga 25 orang.”

Loading...