Solusi Mati Listrik, Harga Genset Mini Honda Mulai Rp5 Jutaan

Genset Mini Honda - blog.qualitypower.co.idGenset Mini Honda - blog.qualitypower.co.id

mungkin selama ini lebih dikenal sebagai mobil dan sepeda motor andal. Tetapi, perusahaan asal Jepang tersebut juga merilis berbagai generator set (lebih dikenal dengan nama genset), baik dalam bentuk mini, portable, genset 3 phase, maupun silent genset. Di , genset keluaran berada di kisaran jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Seperti diketahui, genset adalah seperangkat yang mampu menghasilkan serta menyediakan daya untuk beragam kebutuhan rumah tangga, , restoran, mall, serta industri dan . Genset ini menjadi solusi yang bagus ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN karena beberapa hal, seperti hujan deras atau sambaran petir.

“Biasanya, baik di Jakarta atau daerah lainnya, kalau ada bencana banjir, penjualan genset meningkat. Karena, kalau banjir, biasanya mati listrik,” kata Alex Suherly, salah seorang pedagang genset di ibukota. “Selain itu, pembelian genset tiga bulan terakhir sebelum tutup tahun juga biasanya meningkat, yang umumnya dari dinas-dinas sosial dan kementerian untuk penanggulangan bencana.”

Umumnya, menurut Alex, genset yang dicari instansi adalah produk asal Jepang, seperti Honda. Sementara, bagi perorangan, genset lebih banyak digunakan untuk keperluan rumah dengan daya 2.200 VA hingga 5.000 VA. “Makin besar daya listriknya, maka genset juga makin besar. Tetapi, kalau rumah tangga, biasanya maksimal 5.000 Watt,” sambung Alex.

Saat ini, harga genset bervariasi, umumnya berkisar Rp6 jutaan untuk berdaya 2.000 Watt dan Rp15 jutaan untuk berdaya 5.000 Watt. Jika Anda mencari genset mini buatan Honda, di pasaran sudah hadir model Honda EG1000 850 Watt dengan harga Rp5,5 jutaan, Honda ER2500CX White Series berkapasitas 2.000 Watt dengan harga Rp5,8 jutaan, Honda EP1000 850 Watt dengan harga Rp6,13 jutaan, dan Honda EP2500CX 2.000 Watt dengan harga Rp8,3 jutaan

Loading...