Siapkan Modal Rp10 Ribu, Anda Bisa Nikmati Keuntungan Investasi BukaReksa di Bukalapak

Keuntungan, BukaReksa, di, Bukalapak, situs, e-commerce, kelebihan, kekurangan, risiko, investasi, modal, deposito, manajer, investor, reksa, dana, mudah, tabungan, bank, konvensional, fitur, pengguna, suku, bunga, produk, minimum, return, nilai, jenis, pasar, uang, denda, fleksibel, produk, reksadanaLaman muka BukaReksa di Bukalapak

Saat ini, tidak hanya berlaku pada kalangan atau masyarakat menengah ke atas. Anda yang baru lulus kuliah maupun yang masih sekolah juga bisa berinvestasi dengan sesuai pemasukan Anda. Salah satu caranya dengan berinvestasi di . adalah fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk pengguna Bukalapak. Dengan tabungan reksa dana, maka (return) yang akan Anda peroleh jauh lebih besar dibandingkan dengan deposito dan tabungan konvensional di bank.

BukaReksa, setidaknya telah menyediakan 10 produk reksa dana dengan 100 ribu lebih di dalamnya. Selain itu, Anda bisa membeli produk reksa dana dengan minimum dana, yakni Rp10 ribu saja.

“Reksa dana merupakan produk yang paling banyak diminati oleh kaum milenial, karena reksa dana merupakan investasi yang sangat likuid sehingga cocok dengan karakter milenial yang fleksibel,” tutur Felicia Iskandar, Senior Sales and Marketing Distribution PT Ashmore Assets Management Indonesia, kepada Liputan6.com.

Sementara itu, Head of Payment and Financial Services Bukalapak Destya Pradityo menyebut, BukaReksa memberikan panduan yang jelas bagi anak muda Indonesia untuk berani berinvestasi. “BukaReksa dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bukalapak merangkul anak muda untuk cerdas dalam mengolah keuangan,” ujarnya. “Semoga fitur BukaReksa dapat menaikkan jumlah investor reksa dana di Indonesia,” lanjutnya.

Namun bagi Anda yang masih ragu untuk memulai investasi , ada beberapa hal yang harus Anda tahu sebelum memutuskan untuk investasi, dalam hal ini adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan yang utama dari BukaReksa adalah kemudahannya, investasi dalam bentuk reksadana merupakan investasi yang dilakukan melalui perusahaan reksa dana. Prosesnya cukup mudah karena hanya mengumpulkan sejumlah uang dan diberikan kepada manajer investasi untuk diinvestasikan di uang.

Selain itu, BukaReksa juga mempunyai keuntungan yang lebih tinggi. Ketika Anda melakukan investasi dengan deposito, maka jumlah keuntungan yang akan didapatkan sudah pasti sejak awal, dan suku bunganya berkisar 4% hingga 6%. Sedangkan bila berinvestasi reksa dana, Anda bisa mendapatkan keuntungan return sekitar 10-20%. Hal ini dikarenakan perputaran uang yang dilakukan tidak hanya berpaku pada satu jenis produk investasi. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari produk investasi pasar uang yang sedang bagus pada saat itu. Kelebihan lainnya adalah jumlah minimum investasi yang lebih rendah, pengambilan dana fleksibel tanpa denda, dan tidak ada jangka waktu.

Namun, di balik semua kelebihan tersebut, tetap saja BukaReksa juga tak terlepas dari beberapa kekurangan. Kekurangan yang dimaksud adalah berisiko dan nilai return tidak pasti. Saat melakukan investasi dengan reksa dana, maka manajer investasi akan melakukan perputaran uang di dunia pasar uang dan tentunya ada risiko bahwa tempat perputaran itu wanprestasi. Jika hal itu terjadi, maka Anda akan mengalami kerugian.

Namun kerugian tersebut tidak akan terlalu besar karena sudah dibatasi dengan peraturan untuk hanya menaruh maksimal 10% pada setiap jenis pasar uang. Dengan adanya peraturan itu, Anda tidak akan merasakan kerugian yang bisa menghabiskan seluruh modal investasi.

Lalu, berbeda dengan deposito yang memiliki nilai return yang jelas, reksa dana memberikan nilai return yang fluktuatif sehingga tidak bisa diprediksi berapa keuntungan yang akan didapatkan. Biasanya, reksa dana memiliki nilai return 10 – 20%.

Loading...