Camping Tanpa Ribet, Di Mandalawangi Cibodas Bisa Sewa Tenda Harga Terjangkau

Mandalawangi Cibodas - mandalawangicampground.comMandalawangi Cibodas - mandalawangicampground.com

Aktivitas camping alias berkemah memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan beramai-ramai bersama rekan atau di pegunungan yang sejuk seperti di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Suasana di Mandalawangi terasa begitu sejuk dan asri lantaran letaknya yang ada di kaki Gunung Gede Pangrango. Selain membawa sendiri, para pengunjung juga bisa tenda yang disediakan di sana dengan yang cukup murah.

Untuk masuk dan camping di Mandalawangi, pengunjung hanya akan dikenai sebesar Rp29 ribu saja per orang. Cukup murah bukan? Di bumi perkemahan yang luas ini pun memungkinkan para pengunjung untuk secara bebas memilih tempat berkemah, entah itu di dataran tinggi, seberang sungai, lembah, atau bisa juga di tepi danau. “Kalau lokasi adalah lembah dekat sungai dan di sepanjang tepian danau,” ujar Pak No, salah satu penjual minuman di Mandalawangi, seperti dilansir Suara.

Tak hanya menawarkan yang luas, ketersediaan di Mandalawangi juga cukup memadai. Para pengunjung yang akan camping bisa menemukan beberapa penjual makanan dan minum, WC umum, dan juga kayu yang per ikat untuk acara api unggun.

Selain berkemah, para pengunjung pun dapat naik perahu yang ada di Danau Mandalawangi. Satu perahu di sana bisa dinaiki 5 orang sekaligus dengan sewa Rp25 ribu, lengkap dengan dayungnya. Bahkan di tengah danau pun tersedia saung atau tempat beristirahat. Untuk mencapai saung tersebut, pengunjung masih harus melewati jembatan kecil. Yang lebih menarik lagi, pengunjung bisa memacu adrenaline dengan menjajal wahana flying fox dan sejumlah aktivitas outbond lainnya di Mandalawangi.

Jika enggan repot-repot membawa peralatan atau perlengkapan camping sendiri, para pengunjung juga bisa menyewa alat-alat camping di Mandalawangi Cibodas. Di sana tersedia persewaan tenda dome untuk 3-4 orang dengan harga Rp80 ribuan saja. Kemudian ada juga persewaan tenda pleton untuk 35-50 orang seharga Rp1,2 jutaan, tenda dome citarum untuk 7-8 orang Rp200 ribu, tenda semi citarum untuk 4-5 orang Rp120 ribu, dan tenda regu untuk 7-9 orang seharga Rp120 ribu.

Loading...