Sesukses Sang Ayah, Apa Bisnis yang Digeluti Steven Rumangkang?

Steven Rumangkang - showbiz.liputan6.comSteven Rumangkang - showbiz.liputan6.com

Jika membahas soal Steven Rumangkang, sebagian besar masyarakat kemungkinan akan langsung teringat dengan sang mantan istri, yakni Angel Karamoy. Mantan suami dari artis cantik Angel Karamoy tersebut memang tak banyak diliput oleh media. Selama ini banyak orang bertanya-tanya apa yang digeluti oleh asal Manado tersebut. Pasalnya pernikahan dengan Angel tahun 2008 silam disebut-sebut menghabiskan dana sebesar Rp 2 miliar.

Steven McJames Rumangkang sendiri adalah putra dari politikus ternama, Vence Rumangkang. Sebelum memutuskan menikah dengan Angel Karamoy, Steven pernah menjalin hubungan asmara dengan penyanyi Maribeth dan Angelina Sondakh. Namun tak disangka, rupanya Steven Rumangkang memutuskan untuk melabuhkan hatinya pada Angel Karamoy dan menikah tahun 2008.

Kala itu liputan tentang pernikahan mereka jadi sorotan berbagai media di Indonesia lantaran turut diundang pula berbagai orang penting seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla, dan sederet selebriti ternama Indonesia. Bahkan kabarnya tamu yang diundang sekitar 4.000 orang. Pernikahan yang menelan hingga miliaran rupiah tersebut menyedot rasa penasaran publik terkait profesi Steven Rumangkang.

Sayangnya pernikahan yang serba gemerlap tersebut harus kandas pada 2016 lalu. Sejak bercerai dari Angel Karamoy, Steven mengaku lebih tenang dan fokus bekerja. “Saya enggak banyak ikuti soal dia (Angel) lagi. Hidup saya sudah tenang punya banyak kesibukan baru. Ya, begitu juga dia,” kata Steven akhir tahun lalu, seperti dilansir Liputan 6.

Steven sendiri tak pernah secara gamblang mengungkapkan bisnis yang digelutinya. Melalui profil LinkedIn pribadinya, Steven hanya mengungkapkan bahwa ia menduduki jabatan sebagai direktur di sebuah bernama BMM Group sejak tahun 2001. Sedangkan beberapa koneksi yang terhubung dengan Steven mengungkap jika pria asli Manado ini memiliki keahlian di tambang batu bara, nikel, mineral, hingga project planning.

Jika seputar Steven Rumangkang tergolong minim di , maka lain lagi dengan sang ayah, yakni Ventje Rumangkang. Pendiri sekaligus deklarator Partai Demokrat ini lahir dari petani cengkeh dan berasal dari Kampung Leilem, Kecamatan Sonder, Sulawesi Utara. Ia baru tinggal di Ibu Kota untuk menempuh pendidikan SMA.

Seiring waktu berjalan, Vence berupaya membangun ekspedisi sendiri. Tahun 1972 Vence membeli 2 kapal dan perusahaan ekspedisinya pun berangsur tumbuh besar hingga ia melakukan ekspansi ke berbagai bidang . Kesuksesan dalam berbisnis tersebut tampaknya Vence turunkan pula pada anaknya, Steven Rumangkang.

Loading...