Seru Dimainkan Bersama, Berikut Harga Mobil RC Drift Elektrik di Pasaran

Mobil RC Drift Nissan GTR R35 2,4 Ghz - www.mobilremotecontrol.net

Bagi mereka yang takjub dengan aksi ‘nge-drift’, namun tidak kuasa melakukannya dengan sungguhan, mungkin bermain RC drift bisa menjadi alternatif yang menarik. Pasalnya, saat ini sudah banyak RC drift yang dijual bebas di , salah satunya dengan tenaga elektrik, di kisaran Rp500 ribuan, tergantung tipenya.

Di salah satu situs jual beli , ada yang menawarkan RC Drift 4WD VMAX dengan skala 1:10 dan frekuensi 2,4 GHz dengan harga Rp535 ribuan. Mobil ini punya bodi mirip dengan desain sedan, yang diklaim lentur, menggunakan gardan, dan menyediakan dua soket untuk tambahan. Kelengkapan mobil di antaranya remote control, charger, ban drift, serta 9 Volt.

Penjual yang lain menawarkan mobil RC Drift 4WD, juga dengan skala 1:10 dan frekuensi 2,4 GHz, dengan harga Rp550 ribuan. Produk ini dibekali dengan bodi yang terbuat dari plastik, baterai berkapasitas 12 Volt, serta kecepatan yang bisa disesuaikan dengan banyaknya gas yang ditentukan sendiri oleh pemain.

“Mobil RC Drift ini sangat asyik bila dimainkan bersama-sama dengan mobil RC drif lainnya (balapan), ataupun ketika dimainkan sendirian,” ujar salah satu pedagang. “Menyetir mobil RC drift memang diperlukan keahlian khusus, latihan, dan feeling yang tepat. Semakin banyak jam terbang, maka semakin baik skill yang akan Anda miliki.”

Secara umum, memang ada dua kategori utama penggerak dalam dunia mobil RC, yaitu yang dibekali dengan energi elektrik listrik dan yang didukung berbahan bakar. Untuk itu, bagi mereka yang ingin menekuni hobi tersebut, hendaknya mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal ketika membeli atau mempersiapkan mainan RC.

“Jika berkeinginan untuk sekadar mengisi waktu senggang, sebaiknya pilih kategori mobil RC yang bisa dimainkan di segala track agar dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja,” saran Hanani Fadilah, salah seorang maniak mobil RC di Banjarmasin. “Apabila ingin mobil RC yang lebih lagi, mungkin bisa dengan datang atau mengamati jenis mobil apa yang paling banyak digunakan ketika perlombaan.”

Loading...