Sering Dijadikan Tempat Hantaran Pernikahan, Harga Box Mika Dijual Variatif

harga, box, mika, hantaran, pernikahan, untuk, polos, warna, ukuran, bahan, bervariatif, gaya, rustic, pengantin, pihak, pria, wanita, proses, pemesanan, terrarium, glass, box, waktu, hiasanBoks dari bahan kertas dan mika untuk seserahan (instagram: @lc_gift)

Pada prosesi , dua keluarga akan disibukkan dengan segala persiapan. Tidak hanya mengenai dekorasi, katering, undangan, atau , hantaran juga termasuk salah satu yang tidak boleh ketinggalan.

Jika mengikuti adat Jawa, biasanya yang memberikan hantaran adalah pihak laki-laki. Dalam kotak hantaran akan berisi bermacam-macam perlengkapan untuk calon mempelai wanita, mulai dari kebutuhan perawatan rambut, makeup, pakaian, tas, sepatu, dan lainnya.

Melihat peluang itu, beberapa orang membuka menyediakan box mika yang digunakan sebagai tempat hantaran. Tidak hanya tersedia dalam bentuk kotak polos saja, bisa juga dihias sesuai keinginan. Harga box mika untuk hantaran pernikahan dinilai variatif, ada yang menjualnya Rp 139 ribuan, Rp 200 ribuan, Rp 400 ribuan, hingga Rp 600 ribuan.

Di , kotak box mika hantaran pernikahan tersedia dalam berbagai macam warna, ukuran, dan hiasan yang melengkapinya. Mungkin saja juga bahan yang berbeda. Harga yang bervariasi bisa saja dikarenakan perbedaan bahan, ukuran, atau hiasan yang digunakan.

Hantaran yang ditempatkan di dalam kotak box memang masih banyak peminatnya, tetapi kini calon pengantin juga mulai melirik gaya rustic untuk hantaran pernikahan mereka. Salah satu yang membuka jasa membuat hantaran pernikahan bergaya rustic adalah toko offline By Request Craft and Invitation di Lantai LG AA2/10 Royal Plaza, Surabaya. Toko itu juga memiliki akun Instagram @byrequestcraft yang kebanjiran order hantaran pernikahan rustic.

By Request akan memenuhi permintaan konsumen, yang banyak dipesan biasanya adalah hantaran berupa perhiasan. “Kami menyediakan tempat cincin, cincin dan kalung, atau cincin, kalung dan gelang atau aksesoris lain. Tergantung besar dan tujuannya juga, misalnya untuk hantaran yang perhiasan full ya bisa pakai yang model terrarium karena besar. Kalau untuk cincin pernikahan saja, bisa pakai glass box,” terang Suci Sulaindah, admin dan offline By Request.

Terrarium By Request bisa berbentuk kotak maupun persegi panjang tergantung permintaan pembeli, terbuat dari kaca dan kayu untuk pinggirannya. Di dalamnya nanti terdapat semacam taman mini, lengkap dengan rerumputan, balok kayu yang bisa dijadikan tempat aksesoris, bunga-bunga, dan bisa ditambahkan hiasan lain seperti nama mempelai.

Sedangkan untuk glass box, ini tempat yang terbuat dari kaca dan kuningan berukuran kecil, dan banyak digunakan sebagai tempat cincin. Model glass box di By Request berupa diamond, segi empat dan segi enam.

Konsumen bisa membeli glass boxnya saja yang dijual mulai harga Rp 150.000. Nama mempelai juga bisa diukir di kayu atau sekadar ditulis di , tergantung keinginan pembeli. “Yang ya yang berbentuk kandang ayam ini, untuk tempat cincin. Tetapi kami memang bisa membuat sesuai keinginan pembeli,” tutur Suci.

Tempat perhiasan berupa terrarium dijual mulai Rp 250.000. Ada pula yang dijual seharga Rp 400.000, harga itu berlaku bagi yang ingin menambah ukiran nama. Proses pemesanan dan pembuatan hantaran dari terrarium maupun glass box membutuhkan waktu dua minggu.

Loading...