Sering Digunakan Untuk Ritual Gaib, Harga Minyak Ponibasalwa Berkisar Puluhan Ribu Hingga Jutaan Rupiah

Minyak Ponibasalwa - (Sumber: tokopedia.com)Minyak Ponibasalwa - (Sumber: tokopedia.com)

Ponibasalwa adalah sebuah yang bermanfaat untuk berbagai macam ritual yang dilakukan dalam hal gaib. ini dipakai oleh berbagai kalangan yang telah mumpuni dalam dunia spiritual dan diklaim telah terjamin kualitasnya.

Minyak tersebut memiliki warna berbeda di setiap jarumnya. Berbagai fungsinya tersebut antara lain untuk kekuatan pancaran aura, menentramkan hati, dapat membuka mata batin, sebagai alat memelihara batu pusaka, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan hal gaib lainnya.

minyak Ponibasalwa dibedakan berdasarkan jumlah jarumnya, untuk yang jarum 1 harganya Rp 160.000, jarum 5 seharga Rp 200.000, jarum 7 harganya mulai Rp 15.500-50.000, dan untuk jarum 9 jualnya Rp 650.000.

Tetapi, ternyata minyak tersebut sering digunakan oleh beberapa orang untuk melakukan penipuan. Misalnya yang terjadi di Bantul. Seorang seniman ditangkap Polisi Sektor Jetis, Bantul. Sang seniman tersebut ditangkap, karena ‘pasiennya’ merasa tertipu setelah uangnya tidak kunjung bertambah banyak, namun sang dukun malah menghilang.

Menurut cerita korban, awalnya ia terlilit utang, lalu dikenalkan dengan orang pintar di Bantul yang dikenal dapat menggandakan uang. “Pak Suradi ketemu dengan Irwanto () memberikan janji solusi hutangnya dengan menggadaikan uang,” kata Panit Reskrim Polsek Jetis, Aiptu Margono.

Korban diminta untuk mengirim uang sebanyak Rp 10 juta untuk syarat minyak mistik ponibasalwa. Korban kemudian meminjam uang ke bank dengan harapan bisa bertambah banyak. Kemudian, korban datang ke lokasi praktek Irwanto untuk melakukan ritual.

“Ritualnya dengan cara uang Rp 40 juta dimasukkan kardus dan diberi minyak (ponibasalwa) ditutupi kain putih dan duduk bersila sama-sama, setelah ritual dijanjikan dalam 41 hari (uang) bertambah banyak,” jelasnya.

Hal yang sama juga terjadi di Batang, Jawa Tengah. Demi mendambakan kesembuhan istri, suaminya yang bernama (inisial) Mul, menurut saja ketika dibujuk untuk membeli minyak Poni Basalua atau Ponibasalwa panca warna. Merasa dirinya ditipu, Mul mengadukan nasib kepada polisi.

Polres Batang kemudian meringkus Ir, yang diduga sebagai penipu berkedok obat mujarab. Ir ditangkap dengan barang bukti berupa empat botol minyak Ponibasalwa panca warna.

Minyak Ponibasalwa atau Fauni Basalwa banyak ditawarkan di dunia maya, internet. Fauni Basalwa panca warna biasa diklaim sebagai salah satu jenis minyak yang banyak dicari orang karena diyakini mampu melancarkan berbagai yang berhubungan dengan dunia gaib.

Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono di Batang mengatakan bahwa terungkapnya kasus itu berawal dari tersangka, Ir, yang datang ke rumah korban Mul dengan dalih mampu menyembuhkan istri Mul yang sedang sakit. “Tersangka berdalih bisa menyembuhkan sisa penyakit akibat penyakit guna-guna atau tenung yang diderita istri korban,” kata Juli.

Juli Agung Pramono yang didampingi Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Kristanto mengatakan bahwa setelah korban terperdaya, tersangka Ir, mengajukan persyaratan agar korban membeli empat botol minyak wangi itu seharga Rp 49,1 juta. Akan tetapi,tersangka hanya membeli minyak wangi itu dengan harga Rp3.740.000.

Loading...