Sempat Viral Dengan Sajian Es Kepal, Harga Susu Milo Kaleng per 1 Dus Rp145 Ribuan

Harga, susu, Milo, kaleng, UHT, bubuk, cair, sachet, box, 240ml, 1, dus, produk, kandungan, manfaat, promalt, actigen-e, siap, minum, jenis, kemasan, energi, formula, es kepal, viral, vitamin, kalsium, topping, konsumen, spesial, biasa, pelanggan, anak, merk, pelanggan, tubuh, cara, membuat,Susu Milo kemasan kaleng 1 dus (instagram: @rumahsyari19)

Milo merupakan salah satu merek formula populer di kalangan anak-anak dan luas. Milo dianggap mampu memberikan energi lebih dibandingkan dengan merk dan jenis formula yang lainnya. Meski telah menjadi yang digemari banyak pelanggan, harga yang dibanderol pun relatif murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Di Indonesia, produk susu Milo begitu terkenal hingga ke pelosok negeri. Susu dengan berwarna hijau ini digemari oleh sebagian besar anak-anak, karena selain rasanya yang khas, Milo juga mengandung banyak manfaat di dalamnya. Milo mengandung Actigen-E dan Protomalt yang bermanfaat untuk memberikan energi lebih bagi tubuh anak.

Actigen-E adalah perpaduan unik berbagai B, C, kaya akan kalsium dan mengandung magnesium yang bermanfaat untuk membantu menghasilkan energi optimal dari karbohidrat, lemak dan protein yang berasal dari makanan anda pada proses metabolisme energi pada tubuh. Sedangkan Protomalt adalah ekstrak malt yang sebagian besar terdiri dari karbohidrat kompleks. Protomalt dan Actigen-E bekerja bahu-membahu menghasilkan energi optimal. Protomalt ibarat bahan bakarnya dan Actigen-E membantu melepas energi secara optimal.

Selain dikonsumsi dengan cara diseduh atau diminum secara langsung, baru-baru ini produk susu Milo juga dijadikan es kepal yang sempat viral. Diberi nama kepal karena terdiri dari es serut yang ukurannya seperti kepalan tangan. Sekepal es serut itu lantas disiram lelehan saus super kental yang terbuat dari susu Milo dan diberi taburan aneka topping lezat, mulai dari bubuk susu Milo, remahan biskuit Oreo, kacang, meises dan masih banyak lagi.

Cara membuat es kepal Milo juga cukup sederhana, terdapat dua jenis pilihan, spesial dan biasa. Tak banyak perbedaan berarti kecuali ukuran es, dan jumlah cokelat leleh yang dituangkan ke atas es serut.

Pertama penjual akan memasukkan es batu ke dalam mesin pembuat es serut, setelah es serut diletakkan di sebuah tempat plastik, lantas dibentuk menggunakan centong menyerupai kepalan tangan orang dewasa. Setelah itu es serut disiram dengan cokelat leleh. Dua centong untuk ukuran biasa dan tiga centong untuk ukuran spesial.

Setelah itu, es diberi topping sesuai pilihan konsumen. Bisa menggunakan ketiga topping yaitu oreo, kacang, dan bubuk Milo atau hanya memilih salah satu, harganya Rp20 ribuan untuk spesial dan Rp15 ribuan untuk yang biasa.

Untuk bahan yang digunakan agar bisa kental adalah susu Milo, creamer dan air. “Murni, Milo bubuk, creamer, dan air. Toppingnya ada tiga macam ini karena toppingnya yang dipakai tidak boleh berunsur minyak, kalau ada minyaknya nanti tekstur Milo terganggu,” ucap Bio, salah seorang karyawan usaha es kepal Milo di daerah Jakarta.

Sebagai informasi, produk susu Milo dikemas dalam kemasan yang bervariasi, mulai dari kemasan sachet dan box untuk jenis , serta kemasan UHT dan untuk jenis susu cair siap minum. Untuk kemasan 240ml 1 dus (isi 24) biasanya dijual seharga Rp145 ribuan.

Loading...