Sempat Melejit, Harga Asix Oleh-Oleh Mulai Rp57 Ribuan

Acio Chocolava, salah satu varian kue Asix Oleh-oleh (sumber: Bukalapak)Acio Chocolava, salah satu varian kue Asix Oleh-oleh (sumber: Bukalapak)

Fenomena artis yang mendirikan toko atau kekinian di setiap sudut kota tengah menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Menyadari bahwa dunia hiburan tak akan bertahan lama, para artis Tanah Air marak membuka kue khas . Para artis tersebut menyandang jargon ‘ khas daerah’ sekaligus nama daerah tersebut. Di antara sederet selebritis yang berbisnis kue kekinian, satu nama yang kerap disebut adalah pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty dengan brand Asix-nya.

Dengan memanfaatkan nama besarnya sebagai artis, tentu saja bisnis mereka langsung menyedot perhatian publik. Padahal jika dilihat lebih lanjut, sebenarnya bisnis ini memiliki banyak kemiripan dalam hal konsep, promosi, kemasan, cita yang ditawarkan, hingga pemilihan nama untuk oleh-oleh kekinian mereka.

Namun sesungguhnya kue-kue tersebut bukanlah asli khas daerah yang disandang. Rata-rata kue yang dijual oleh para artis ini perpaduan pastry dan bolu. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya kini bahkan sampai puluhan.

A6 Oleh-oleh Asix merupakan sebuah kue bolu yang lembut dengan berbagai rasa filling, topping dan berbagai warna dasar kue bolunya. Kue ini lembut, gurih, manis dan menarik dari segi penampilannya. A6 sendiri buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam.

Huruf awal nama mereka itulah yang menginspirasi nama Asix yang berarti enam orang bernama A atau juga bisa diartikan sebagai kata ‘Asyik’. “Peluang bisnis pastry dan cake di Kota Malang masih besar. Apalagi Kota Malang menjadi tujuan wisata di Jawa Timur,” kata Aurel kepada SURYAMALANG.COM.

Menurut Keluarga Aurel sudah menganggap Kota Malang sebagai rumah kedua. Aurel sendiri sudah sejak lama ingin menekuni bidang , khususnya pastry dan cake. “Saya juga mempersiapkan studi culinary di Australia. Nantinya bisa memberikan nilai tambah untuk perkembangan bisnis Oleh-Oleh Asix,” tambahnya.

Sementara itu, Ashanty mengatakan kue Oleh-Oleh Asix sudah terjual 1.000 box saat presale. “Bahkan ada dua dari enam yang sudah habis, yaitu Anang Charcoal dan Acabi Chiz Melt,” tuturnya. Usaha ini sengaja dijadikan bisnis keluarga dengan cara kekinian.

Oleh-Oleh Asix yang beralamat di jalan Guntur Nomor 8, Malang ini memiliki enam varian kue yang diberi sebutan sesuai nama Anang, Ashanty, dan keempat anaknya. Di antaranya Anang Charcoal, Ash Kayagreen, Loly Rainberry Velvet, Jielly Hazelline, Acio Chocolava, dan Acabi Chizmelt. Varian Anang Charcoal dan Ash Kayagreen dibanderol dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp 75 ribu. Sedangkan, keempat varian lainnya dibanderol dengan harga Rp 57 ribu.

“Dibandingkan dengan kue kekinian lainnya, varian Anang Charcoal terbilang inovatif karena belum ada yang membuat sebelumnya. Lapisan putih di bagian atasnya adalah parutan keju yang melimpah,” demikian dilansir IDN Times.

Loading...