Sempat Disambangi Presiden Jokowi, Harga Menu Kopi Tuku Cukup Murah

Kopi Tuku - (Sumber: foodies.id)Kopi Tuku - (Sumber: foodies.id)

Tren minum semakin diminati oleh masyarakat, umumnya mahasiswa maupun  lainnya. Hal tersebut membuat bisnis coffee shop menjadi kian menjamur dan saling berlomba untuk menghadirkan sajian kopi terbaik bagi penikmatnya. Salah satu kedai kopi yang dibangun tahun sejak tahun 2015 lalu dan hingga saat ini berhasil menarik perhatian masyarakat adalah Kedai Kopi Tuku.

Kata ‘Tuku’ sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang berarti ‘’. Tuku hadir di tengah masyarakat sebagai sebuah kedai kopi yang memfokuskan menjual aneka kopi serta biji atau bubuk kopi eceran.

Meski baru beberapa tahun berdiri, toko kopi Tuku sudah cukup banyak dikenal warga Jakarta. Nampaknya omongan dari mulut ke mulut jadi salah satu faktor pemicunya.
Tuku disebut-sebut punya racikan kopi enak dan ramah di kantong. Cocok juga bagi yang sekedar ingin membeli kopi tanpa berlama-lama.

Secara garis besar terdapat 3 menu pilihan kopi yang ada di Kopi Tuku, di antaranya Kopi Tetangga, Kopi Premium, dan Kopi Rasa-rasa. Dari sederetan ragam menu yang ada, kopi susu tetangga menjadi salah satu menu andalan . Kopi susu tetangga menjadi kian ramai dipesan setelah beberapa waktu lalu Jokowi sempat mengunjungi kedai Kopi Tuku dan memilih untuk memesan kopi susu tetangga.

“Memang biasanya ramai, kok. Tapi sejak Pak Jokowi datang jadi lebih ramai lagi.” kata Operational Manager Toko Kopi Tuku Citra Ramadhani, dilansir dari Rappler.

Untuk satu gelasnya, Kopi Susu Tetangga yang menjadi favorit ini seharga Rp18 ribu untuk gelas besar dan Rp10 ribu untuk kemasan gelas yang lebih kecil. Kopi Susu Tetangga yang tersedia dalam pilihan panas dan dingin ini lebih murah dibanding kopi sejenis yang di tempat lain bisa dibanderol Rp25 ribuan ke atas hingga Rp30 ribuan. Harganya bisa murah karena Es Kopi Susu Tetangga menggunakan kopi Arabika seperti Aceh Gayo. Untuk menambah rasa manis, ditambahkan aren.

Pada permukaan racikan kopi berwarna kecokelatan itu diberi taburan brown sugar. Tampilannya serupa latte dengan busa di permukaan. Isi kopi susunya sendiri tidak terlalu penuh.

Sementara untuk jenis Kopi Premium menggunakan biji kopi lebih terpilih dibanding Kopi Tetangga. Bagi penyuka kopi asli tanpa gula dan mencari rasa asam, bisa mencoba Kopi Premium yang mencakup Espresso, Long Black, Piccolo, dan Cold Brew. Harganya juga beragam namun tergolong murah, yakni berkisar Rp22 ribu hingga Rp25 ribuan per gelas.

Gerai kopi Tuku yang beralamat di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, tak pernah sepi dikunjungi pembeli. Karena selain menghadirkan sajian kopi, Andanu Prasetyo atau Tyo yang merupakan pemilik Kopi Tuku juga menawarkan pilihan menu lain selain kopi, seperti Lemongrass Lime Tea, Earl Grey Tea, Earl Grey Milk Tea, dan Chocolate.

Selain itu, kedai Kopi Tuku juga menjual beberapa kudapan yang bisa diambil sendiri oleh konsumen. Bisa dimakan langsung di tempat atau dibawa pulang di antaranya Lumpia, seharga Rp5.000 per potong, Donat Kampoeng Rp5.000, dan Banana Bread Chocolate Rp10.000.

Loading...