Selain di Minimarket, Teh Hijau Juga Dijual di Apotik dengan Harga Terjangkau

Teh Hijau - lifestyle.liputan6.comTeh Hijau - lifestyle.liputan6.com

hijau untuk kesehatan memang tak perlu dipertanyakan lagi. Sejumlah telah membeberkan berbagai bukti mengenai khasiat yang bisa dirasakan apabila rutin mengonsumsi teh hijau. Saat ini ada banyak merk teh hijau berkualitas yang beredar di pasaran dan dengan harga bervariasi. Tak hanya di mini market maupun supermarket saja, beberapa apotik seperti K-24 juga menjual teh hijau untuk memenuhi kebutuhan .

Sebagai contoh, merk teh hijau bubuk Cap Botol 40 gram dijual dengan harga Rp 2.900, kemudian teh celup hijau Kepala Djenggot 25’S 60 gr dipatok Rp 11.700, Dilmah Green Tea Jasmine Petals 20’S 30 g harganya Rp 35.400, dan Lipton Teh Celup Green Tea 25’S Rp 40.900. Produk teh hijau bisa ditemui dengan mudah di minimarket seperti Alfamart, Indomaret, dan sebagainya.

Teh hijau memiliki kandungan kafein dengan L-theanine yang diklaim dapat memberikan ketenangan dan kewaspadaan. “Teh hijau dapat meningkatkan kinerja. Waktu untuk melepas lelah gunakan teh beraroma chamomile dan lavender. Pasalnya mereka dikenal sebagai penenang saraf ,” ujar ahli teh Kristina Richens, seperti dilansir Pop Sugar.

Walaupun memiliki sederet manfaat untuk kesehatan dan juga untuk diet atau menurunkan berat badan, rupanya cara dan waktu minum teh hijau perlu diperhatikan. Teh hijau lebih disarankan untuk diminum setelah sarapan sekitar 45-60 menit. Mengonsumsi teh hijau terlalu pagi ketika perut masih kosong justru akan menyebabkan dehidrasi dan merangsang pelepasan asam lambung yang bisa menyebabkan sakit perut dan timbulnya bisul.

Kemudian waktu lain yang direkomendasikan adalah sebelum tidur dan tidak mengonsumsi makanan apa-apa lagi setelah itu. Untuk konsumsi teh hijau sebaiknya tidak perlu menambahkan susu dan gula. Jika ingin menjalani proses detox, teh hijau juga bisa dikonsumsi sepanjang hari. Namun cara menyeduh teh hijau untuk air detoks tak perlu sampai pekat. Teh hijau cukup dicelupkan sedikit dalam 1 botol air untuk dikonsumsi bersama air putih sepanjang hari. Perlu diingat pula bahwa teh hijau sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari 3 cangkir setiap hari.

Loading...