Segar untuk Es Kepal, Harga Susu Ovaltine 1 Kg Mulai Rp45 Ribuan

Harga Susu - bakingmischief.comHarga Susu - bakingmischief.com

Es kepal Milo saat ini tengah menjadi viral di Indonesia, dan bisa ditemukan di setiap pusat jajanan maupun di pinggir jalan. Selain dari Milo, dessert ini juga mulai dimodifikasi dengan berbagai macam pilihan ‘saus’, salah satunya Ovaltine. Nah, bagi Anda yang ingin membuat es kepal dengan Ovaltine, Anda bisa membeli tersebut dengan mulai Rp45 ribuan untuk kemasan 1 kg.

Ovaltine sendiri merupakan dengan rasa cokelat dan malt (kecuali kemasan biru di AS), gula (kecuali di Swiss), dan whey (protein yang berasal dari susu sapi). Produk ini dikembangkan di Berne, Swiss, dan mulai diperkenalkan pada tahun 1904 silam dengan nama Ovomaltine. Di pasaran Indonesia, selain tiga varian produk, Ovaltine juga diproduksi dengan campuran 3-in-1, yaitu susu bubuk Ovaltine, malt, dan susu bubuk full cream.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Kapanlagi.com, Ovaltine ternyata merupakan merek susu yang banyak dijajakan di warung kopi atau warkop. Seorang penjual mengaku bahwa susu yang punya bungkus khas berwarna oranye itu lebih mudah dalam hal pengolahan atau pembuatan daripada merek lain, selain juga memiliki harga yang relatif lebih murah.

Di samping itu, seperti diuraikan di atas, saat ini Ovaltine juga menjadi opsi menarik bagi mereka yang hendak membuat es kepal yang tengah viral. Ditambah dengan berbagai pilihan topping dari kacang, Oreo, -buahan, hingga sereal, es kepal Ovaltine bisa dibuat dengan cara mencampurkan Ovaltine dengan cokelat bubuk dan susu kental manis, serta menambahkan sedikit susu cair jika terlalu kental.

Tidak sulit mendapatkan susu Ovaltine karena sudah bebas di pasaran, baik di pasar , ritel-ritel atau minimarket modern, hingga situs jual beli . Di pasaran, susu Ovaltine dengan kemasan 1 kg yang diklaim merupakan produk impor, saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp45 ribuan hingga Rp90 ribuan.

Loading...