Sedikit Membaik, Rupiah merayap ke level 13.700-an Pagi ini

kurs akhirnya bisa sedikit memperbaiki nilai tukarnya terhadap Dolar AS pada pagi ini. diketahui telah kebali ke lavel 13.700-an setelah kemarin sempat menginjak level paling rendah, Rp 13.800-an per Dolarnya. Menurut pantauan Indeks Dolar , Rupiah pagi ini sudah mereda 31 basis poin ke level Rp 13.769 per Dolar AS. Padahal, Rupiah sempat dibuka pada posisi Rp 13.815 per pada awal .

Langkah yang dilakukan Cina untuk melakukan devaluasi terhadap membuat laju mata uang di negara-negara emerging market menjadi loyo, tak terkecuali Rupiah. Reza Priyambada selaku Kepala Riset NH Securities Indonesia turut berkomentar menyikapi langkah yang diambil oleh Tiongkok ini. “Ulasan kami pun tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, di mana dengan melemahnya laju Yuan maka mata uang tandingan Dolar AS menjadi tidak ada. GBP, , Euro, hingga Rubel tidak mampu melawan Dolar AS seiring peliknya masalah internal ekonominya,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh awak media, pagi ini (13/8).

Dilakukannya pelantikan ke-6 baru hasil kemarin siang (12/8) oleh Presiden Joko Widodo nampaknya juga belum mampu memberikan sentiment positif berarti bagi Rupiah. “Harapan kami akan pelemahan terbatas (Rupiah) pun kian hilang,” lanjut Reza. Menurutnya, Rupiah masih berpotensi besar untuk melemah jika pelaku enggan melepas USD.

Loading...